Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kantor Berita MINA Beri Pelatihan Menulis untuk Generasi Milenial

Widi Kusnadi Editor : Rana Setiawan - Sabtu, 24 Agustus 2024 - 21:11 WIB

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 21:11 WIB

19 Views

Kantor berita Mi’raj News Agency (MINA) mengadakan pelatihan menulis bagi kaum milenial di Pondok Pesantren Al-Fatah, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Sabtu (24/8/2024).(Foto: Dok MINA)

Cileungsi, MINA – Kantor berita Mi’raj News Agency (MINA) mengadakan pelatihan menulis bagi kaum milenial di Pondok Pesantren Al-Fatah, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Sabtu (24/8).

Topik pelatihan cukup menarik bagi generasi muda, yaitu: “Daripada Gabut dan Galau, Mending Nulis aja.” Tampil sebagai pemateri pada acara tersebut, Manager MINA Publishing House, Lili Ahmad, yang dikenal dengan nama pena Lian Kagura.

Dalam presentasinya, Lili Ahmad menyatakan, menulis dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang, menambah rasa bangga karena bisa berprestasi. Kebanggaan dalam hal ini, bukan berarti sombong dan rita’, tetapi dalam makna positif, yakni prestasi.

Pelatihan ini diikuti oleh 54 peserta, terdiri atas muslimin dan muslimat. Para peserta terlihat antusias mengikuti pelatihan, dengan banyaknya peserta yang bertanya dan konsultasi.

Baca Juga: Gunung Marapi Sumbar Erupsi, Tinggi Abu Capai 300 Meter

Tujuan dari pelatihan tersebut adalah memberi bekal dasar menulis yang baik, mengembangkan kemampuan menulis artikel berupa opini dan lainnya.

Pelatihan ini mencakup berbagai materi penting, seperti motivasi, teknis dasar penulisan, manfaat menulis dalam kehidupan, serta praktik mencurahkan gagasan dan ide ke dalam tulisan.

Para peserta tidak hanya mendapatkan pengetahuan dan keterampilan baru dalam menulis, tetapi juga informasi tentang program-program terbaru dari MINA, termasuk layanan pelatihan jurnalistik dan publisitas MINA, penerbitan buku melalui MINA Publishing House, dan kolom berita terbaru di rubrik-rubrik baru Kantor Berita MINA.

“Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para penulis muda dapat lebih termotivasi dan terampil dalam menulis, serta mampu memanfaatkan kemampuan menulis mereka untuk berbagai keperluan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Lili.[]

Baca Juga: Erick Tohir Ancam Sanksi Berat Pengatur Skor di PON Aceh-Sumut

Mi’raj News Agency (MINA)

TagMINA

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia