Kantor Berita Palestina WAFA Dokumentasikan 26 Pelanggaran Israel terhadap Jurnalis dan Media Palestina Selama September

Berbagai pelanggaran tentara pendudukan Israel terhadap jurnalis Palestina yang sedang bertugas didokumentasikan Kantor Berita WAFA Palestina.(Sumber: WAFA)

Ramallah, MINA – Kantor Berita Nasional , WAFA, mendokumentasikan 26 pelanggaran Israel terhadap jurnalis dan Palestina di wilayah pendudukan selama September yang baru lalu.

Dalam laporan bulanannya tentang pelanggaran Israel terhadap jurnalis dan media yang diterbitkan Sabtu (1/10), pasukan pendudukan Israel terus dengan sengaja menargetkan jurnalis Palestina dengan tujuan untuk membatasi liputan mereka soal tindakan tentara Israel dan pelanggaran terhadap warga Palestina yang tak berdaya.

Laporan tersebut mengatakan 11 terluka pada bulan September terkena peluru logam berlapis karet dan tabung gas air mata yang ditembakkan oleh tentara pendudukan.

mereka juga mengalami kekerasan oleh tentara pendudukan Israel berupa pemukulan parah dan serangan lainnya.

Selain itu, tercatat 13 kasus di mana tentara menahan, menyita kartu pers atau menembaki wartawan tanpa menyebabkan cedera. Sementara dua kasus didokumentasikan di mana tentara Israel merusak peralatan pers dan menyerang kantor media di Tepi Barat.(L/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.