Kantor Tabung Haji Malaysia Buka Kembali Mulai 4 Mei

Kuala Lumpur, MINA – Lembaga Tabung Haji (TH) Malaysia membuka kembali kantor cabangnya secara bertahap mulai Senin (4/5), dengan jam operasional terbatas dari jam 10 pagi sampai jam 3 sore.

Dalam sebuah pernyataan, TH mengatakan ini sejalan dengan tujuan pemerintah untuk membangkitkan kembali perekonomian setelah menerapkan Gerakan Kontrol Orde (MCO) untuk mengekang penyebaran Covid-19.

Dikatakan layanan terbatas pada pembukaan akun, aktivitas setoran dan penarikan, pembaruan akun, dan pendaftaran haji. The Sun Daily melaporkan.

“Adapun semua urusan manajemen haji yaitu penerimaan tawaran haji dan pengajuan paspor, ditangguhkan sementara sampai TH mendapatkan keputusan resmi tentang status musim haji 1441 H / 2020 M dari pemerintah Arab Saudi,” pernyataan menyebutkan.

TH mengatakan akan menerapkan proses pemindaian suhu di cabang-cabangnya dan menyediakan pembersih tangan bagi para penabung untuk menjaga kesehatan mereka.

Penabung juga disarankan untuk memakai masker wajah dan melakukan jarak sosial saat melakukan transaksi di cabang-cabang.

Lembaga itu juga mengatakan jumlah deposan di setiap cabang juga akan terbatas untuk memastikan efektivitas jarak sosial.

TH menambahkan bahwa pihaknya sangat mendorong para deposan untuk menggunakan layanan perbankan elektroniknya melalui aplikasi THijari atau layanan perbankan Internet yang disediakan oleh mitra strategisnya. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)