KAPAL ‘JULIANO’ FREEDOM FLOTILLA III DISERANG DALAM PERJALANAN KE GAZA

freedom flotilla jpost
Foto: MEMO.

Kreta, 12 Ramadhan 1436/29 Juni 2015 (MINA) – Penumpang Armada III untuk membuka blokade mengumumkan, salah satu kapal bernama Juliano telah diserang oleh pasukan tak dikenal di perairan menuju pelabuhan di .

Para Penyelam merusakkan baling-baling kapal yang menyebabkan kemasukkan air dan hampir tidak berhasil masuk ke pelabuhan Yunani.

Pada Sabtu (27/6) lalu, penumpang yang tidak mau disebutkan namanya melaporkan armada kemanusiaannya diikuti oleh kapal patroli dan pesawat militer tak dikenal.

telah bersiap siaga mencegah armada tersebut agar tidak dapat mencapai Gaza, mengancam para peserta dengan cara yang sama seperti pada upaya sebelumnya untuk memecahkan blokade.

Pada 2010 lalu, pasukan khusus Israel menyerang armada serupa di perairan internasional, menewaskan sepuluh aktivis dan menahan banyak lainnya.

Juliano Mer Khamis adalah seorang aktifis yang menyatakan ia adalah 100% Yahudi dan 100% . Dia berbicara tentang perlunya demokrasi dan keadilan sejati. Ia terbunuh dalam misi kemanusiaan Freedom Flotilla I. Namanya lantas diabadikan melalui nama kapal yang tergabung dalam Freedom Flotilla III.

Kerja dan visinya menginspirasi banyak orang di seluruh duna.

Menurut rencana, dalam beberapa hari armada Freedom Flotilla III akan mencapai perairan pantai Gaza, membawa lebih dari 50 orang dari 20 negara. (T/R05/R03)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0