KAPAL KARGO BAWA 700 IMIGRAN GELAP DITINGGAL AWAKNYA

Kapal Kargo Bawa 700 Imigran Gelap Capai Di Italia (Foto : MEMO)
Kapal Kargo Bawa 700 Imigran Gelap Capai Di Italia (Foto : MEMO)

Gallipoli, 10 Rabi’ul Awwal 1435/1 Januari 2015 (MINA) – Sebuah kapal kargo yang membawa sekitar 700 imigran gelap berlabuh di pelabuhan Italia, Gallipoli. Rabu setelah ditinggalkan oleh awaknya sehari sebelumnya.

Pada Selasa, otoritas maritim Yunani dan Italia otoritas menerima panggilan darurat dari kapal barang Blue Sky  berbendera Moldova yang sedang berlayar di dekat pulau Corfu Yunani.

Otoritas Yunani mengirim kapal angkatan laut dan helikopter. Tak ada anak buah kapal / awak, namun, ada ratusan orang di atas kapal dalam bahaya, yang membutuhkan bantuan segera, diduga asal Timur Tengah, sebagaimana Middle East Monitor (MEMO) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis

Pihak berwenang mengambil alih kapal setelah melihat tidak ada anggota awak di atas kapal.

Juru bicara penjaga pantai Italia, Filippo Marini mengatakan, pemerintah telah “menghindari bencana” karena mengganggu jalur ke garis pantai Italia.

Awak-awak kapal pelanggar hukum yang mengatur perjalanan ini sering meninggalkan kapal di laut untuk menghindari penangkapan.

Sejumlah laporan setempat menyarankan, penumpang imigran kebanyakan dari warga dan .

Kapal tersebut bertolak dari Turki menuju ke Kroasia, namun dalam pelayaran Selasa pagi berganti rutemenuju Italia, demikian hasil pemantauan Divisi Lalulintas Laut Itali.

Peristiwa itu terjadi dua hari setelah feri Italia dengan 478 penumpang terbakar antara Yunani dan Italia . Operasi penyelamatan berlangsung sampai dua hari, di mana 11 orang tewas. (T/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0