Kapal Milik Pengusaha Israel Jadi Sasaran Serangan di Laut Teluk

Yerusalem, MINA – Media Israel berbahasa Ibrani pada Selasa (2/3) melaporkan, sebuah kapal Israel yang menjadi sasaran serangan di laut Teluk merupakan milik pengusaha yang dekat dengan Kepala Mossad, Yossi Cohen.

Media Kan 11, yang dikutip Safa, menyebutkan kapal itu milik perusahaan Inggris yang dimiliki pengusaha Israel Rami Ungar, sosok yang dekat dengan Kepala Mossad.

Israel menuduh Iran telah melakukan serangan itu. Tidak sampai jatuh korban, hanya menyebabkan kerusakan terbatas pada lambung kapal.

Disebutkan, tempat ledakan dipilih dengan hati-hati, sehingga tidak menyebabkannya tenggelam, dan itu terjadi di bagian atasnya, bukan bagian bawah.

Kapal itu mengangkut kendaraan dan bermaksud menuju ke Singapura dari kota Dammam di Saudi. Kapal terpaksa kembali setelah ledakan tersebut menembus dindingnya.

Forum keamanan Israel masih bertanya-tanya bagaimana Iran mengetahui identitas pemilik kapal, dan kedekatannya dengan Kepala Mossad, menurut saluran itu.

Mossad disalahkan karena mencuri “perbendaharaan nuklir” Iran dari wilayah Iran beberapa tahun lalu.

Selain itu, agen rahasia tersebut ikut bertanggung jawab atas pembunuhan komandan Pasukan Quds, Qassem Soleimani, dan pakar nuklir Iran Fakhrizadeh. (T/B04/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)