KAPMI Jakarta Adakan Super Leadership Camp

(Foto: RadioElNury)
Kegiatan Super Leadership Camp KAPMI 2015.(Foto: RadioElNury)

Bogor, 17 Jumadil Awwal 1437/25 Februari 2016 (MINA) – Kesatuan Aksi Pelajar Muslim Indonesia (KAPMI) Jakarta mengadakan Super Leadership Camp KAPMI (SLC KAPMI) 2016 pada Sabtu-Ahad, (27-28/2) di Buperta Ragunan, Jakarta Selatan.

“Acara tersebut diikuti oleh pelajar dari SMP hingga SMA atau sederajat di  Jakarta, Bogor dan sekitarnya, hingga saat ini pelajar yang telah mendaftar ke panitia baru sekitar 80-an orang,” ujar Dwi Handayani Ketua Putri KAPMI DKI Jakarta periode 2015/2016 kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis (25/2).

Acara SLC KAPMI ini akan diisi antara lain oleh Muhammad Elvandi, Lc., MA. dengan materi keimanan sebagai modal kesuksesan pemimpin, Ahmad Dimyati M. Pd. dengan materi pentingnya kepemimpinan untuk mengukir prestasi  dan materi terakhir Step up your life, temukan passionmu akan diisi oleh dr. Gamal Albinsaid.

Selain diisi dengan materi, acara SLC KAPMI dengan tema “Mengukir Zaman dengan Prestasi Cerdas Bermoral” ini juga diisi dengan kegiatan simulasi, malam kekraban, qiyamul lail berjama’ah dan kegiatan lainnya.

“Dengan mengikuti acara ini diharapkan pelajar-pelajar di Indonesia menjadi pelajar yang cerdas bermoral, karena saat ini banyak pelajar yang pintar tapi akhlaknya tidak baik. Ada yang akhlaknya baik tapi tidak pintar,” terang Dwi.

Dwi juga mengatakan, dua hal itu harus seimbang dan harus dimiliki oleh setiap pelajar. “Dengan memiliki bekal empat pilar yaitu Faith ,Intelectual, Leading  dan Life, untuk menjadi pemimpin dunia yang berakhlak mulia dan berprestasi,” imbuhnya.

Acara itu diselenggarakan atas kesadaran bahwa pendidikan bukan hanya sekedar dimaknai dalam sebuah kelas-kelas formal, pendidikan pun dapat ditempuh melalui non formal, dengan membentuk generasi peradaban cerdas yang sesuai dengan Al-Quran dan Sunnah.

“Di sinilah peran pemuda khususnya pelajar sebagai aset sumber daya manusia yang menjadi ujung tombak pembangunan bangsa,” ujarnya.

Kesatuan Aksi Pelajar Muslim Indonesia (KAPMI) DKI Jakarta, merupakan satu-satunya pelatihan kepemimpinan pelajar di Jakarta yang tidak hanya melatih dan menuntut kecerdasan intelektual, namun juga keimanan, kepemimpinan dan makna hidup.

Acara SLC KAPMI DKI Jakarta itu merupakan acara yang kedua setelah sukses mengadakan acara yang sama dengan dihadiri 200 orang pelajar pada tahun 2015.(L/fit/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency(MINA)