Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kapolda Jambi: Sumpah Pemuda Momentum Kolaborasi Antargenerasi

Insaf Muarif Gunawan Editor : Widi Kusnadi - 23 detik yang lalu

23 detik yang lalu

0 Views

Kepala Kepolisian Daerah Jambi Inspektur Jendal Polisi Rusdi Hartono saat memimpin upacara Hari Sumpah Pemuda di Mapolda Jambi, Senin (28/10/2024). (Foto. Polda Jambi)

Jambi, MINA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Rusdi Hartono mengatakan, momentum Sumpah Pemuda ke-96 untuk memperkuat gotong royong dan kolaborasi antara generasi dalam membangun bangsa.

Hail itu dikatakan Kapolda Jambi saat memimpin upacara Sumpah Pemuda di Mapolda Jambi, Senin (28/10), demikian keterangan yang diterima MINA.

Rusdi mengajak semua pihak untuk menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda sebagai kesempatan untuk memperkuat komitmen kebangsaan dan meningkatkan visi serta peran strategis pemuda dalam pembangunan.

“Momentum Hari Sumpah Pemuda mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme, sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928,” kata Kapolda Jambi.

Baca Juga: Operasi Zebra di Jambi Berakhir, Polisi Tilang Manual 4.399 Kendaraan

Kapolda juga menyebutkan bahwa perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat membuat kesenjangan penguasaan terhadap teknologi dan informasi antar generasi.

Pada momen Hari Sumpah Pemuda ini, Rusdi meminta pihak terkait yaitu pemerintah, organisasi pemuda, komunitas dan masyarakat untuk bersama membangkitkan semangat kolaborasi.

Ia menegaskan agar setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi, dan peran strategis untuk pembangunan dapat berjalan lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” katanya. []

Baca Juga: UAR akan Gelar Apel Akbar 1.000 Relawan untuk Masjidil Al-Aqsa dan Palestina

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda