Karang Taruna Ciamis Lampung Utara Serahkan Dana Bantuan Lombok Melalui UAR

Lampung Utara, MINA – Karang Taruna Desa Ciamis serahkan dana bantuan untuk masyarakat korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR).

Penyerahan dana kemanusiaan yang dikumpulkan selama sepuluh hari itu diterima langsung oleh Bendahara UAR Lampung, Basuki Abdullah di Masjid Taqwa Desa Ciamis, Sungkai Utara, Lampung Utara, Rabu (19/9).

Hadir pada acara tersebut Ketua Karang Taruna Tunas Baru, Tatang Antoni, Kepala Desa Ciamis yang diwakili oleh Kaur Umum, Badru Zaman, para ustadz Madrasah Al-Fatah Ciamis, tokoh masyarakat, dan segenap relawan.

Ketua Karang Taruna Ciamis Tatang Antoni dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh instansi yang telah mendukung kegiatan penggalangan dana kemanusiaan tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh instansi yang telah mendukung dan memberi izin dalam kegiatan galang dana ini, juga ucapan terima kasih kepada pengurus Madrasah Al-Fatah dan UAR Lampung Utara yang telah mengajak karang Taruna untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa yang diwakili Kaur Umum, Badru Zaman mengapresiasi para pemuda dan berharap terus memelihara kegiatan positif seperti ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh relawan yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, harapannya kegiatan positif seperti ini bisa terus berlanjut,” ujarnya.

Sementara itu, mewakili UAR, Basuki kepada Mi’raj News Agency (MINA) mengatakan dana ini nantinya akan segera dikirim ke Lombok untuk disalurkan langsung oleh relawan UAR yang berada di sana.

“Dari Lampung sendiri masih ada 11 relawan di sana bersama relawan UAR dari Jawa Barat, Jabodetabek dan Jawa Tengah. Insya Allah, kita akan salurkan langsung kepada korban gempa,” ujarnya.

Menurutnya, dana senilai Rp 42.239.000, nantinya akan digunakan untuk pembangunan hunian sementara dan sebagian akan dibelikan bahan makanan pokok bagi korban gempa oleh tim UAR yang sampai saat ini masih berada di Lombok.

“Kita akan satukan dengan dana yang digalang di beberapa daerah, untuk dikirim langsung ke Lombok. Program kita bangun hunian sementara, juga sebagian akan diberikan berupa sembako,” ujarnya.

Hadir juga pada kesempatan tersebut, Nurhadis, relawan UAR yang bertugas selama satu bulan di Lombok.

Hadis menceritakan sekaligus melaporkan kegiatan UAR selama di Lombok dan mengucapkan apresiasinya atas inisiatif pemuda Lampung Utara dalam menggalang dana tersebut.(L/mhh/B01/R01).

Mi’raj News Agency (MINA).