SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kareem Benzema Akan Gabung ke Al Ittihad Senilai Rp3,1 T

Ali Farkhan Tsani - Senin, 5 Juni 2023 - 18:34 WIB

Senin, 5 Juni 2023 - 18:34 WIB

0 Views

Madrid, MINA – Bintang Sepakbola Real Madrid, Kareem Benzema (35 th) dikabarkan akan bergabung dengan Klub Arab Saudi, Al Ittihad dengan nilai kontrak senilai 200 juta euro (sekitar Rp3,1 triliun) per tahun.

Liga Sepak Bola Spanyol mengumumkan, Ahad (4/6), kapten Timnas  Prancis itu akan meninggalkan klub pada akhir musim ini, setelah 14 musim di bergabung. Al Jazeera melaporkan.

Benzema tidak melanjutkan klausul perpanjangan kontraknya selama satu musim, dan menjadi pemain bebas. Kontraknya bersama Madrid akan berakhir Juli 2023.

Real Madrid dan kaptennya, Kareem Benzema, telah sepakat untuk mengakhiri periode indah dan tak terlupakan sebagai pemain klub kami,” tulis Real Madrid dalam pernyataan yang dikeluarkan beberapa jam sebelum pertandingan liga terakhir melawan tamunya, Athletic Bilbao.

Baca Juga: Perlawanan Islam di Irak Siap Serang Israel Jika Invasi Lebanon

Sumber Klub Al-Ittihad mengatakan, negosiasi lanjutan sedang berlangsung antara klub dan pemain, dan hanya beberapa detail yang tersisa untuk menyelesaikan kesepakatan secara resmi. Klub juga menjelaskan kontrak akan diperpanjang selama dua musim.

Benzema sempat menghubungi mantan rekannya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang kini bermain di klub Al Nassr, menanyakan potensi Liga Saudi dan kehidupan di Arab Saudi.

Selama 14 musim bersama Los Blancos, sejak pindah dari Lyon, Prancis, 2009, Benzema memainkan 647 pertandingan, mencetak 353 gol di belakang Cristiano Ronaldo (450 gol), dan memberikan 165 assist.

Ia memenangkan 25 kejuaraan bersama Real Madrid, dengan Liga Champions 5 kali, Liga Spanyol 4 kali, dan Piala Raja 3 kali.

Baca Juga: Mantan Pejabat AS Ungkap Pemerintahan Joe Biden Terlibat Kuat dalam Pembunuhan Warga Gaza

Benzema dianugerahi penghargaan bergengsi Ballon d’Or pada tahun 2022 setelah memainkan peran penting dalam kesuksesan Madrid di La Liga, Liga Champions UEFA, dan Piala Super di musim 2021-2022 dengan mencetak 44 gol.

Al Ekhbariya melaporkan, Direktur dan Wakil Direktur Al Ittihad sedang berada di Madrid untuk menuntaskan kesepakatan dengan Benzema, yang juga pesepakbola Muslim sukses saat ini, bersama pesepablola Muslim terkenal lainnya, seperti Mohamed Salah (asal Mesir, bermain di Liverpool), Sadio Mane (Senegal, Bayern Munchen), Riyad Mahrez (Al Jazair, Mancester City), Edin Džeko  (Bosnia, Inter Milan), dan lainnya. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Jerman Kecam Ben-Gvir yang Serukan Tembak Kepala Tahanan Palestina

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
Internasional
Internasional
Indonesia