KARIKATUR NABI DICETAK ULANG, KANTOR TABLOID JERMAN DISERANG

Gedung tabloid Hamburger Morgenpost diserang setelah menerbitkan ulang karikatur Nabi Muhammad. (Foto: EPA)
Gedung tabloid Hamburger Morgenpost diserang setelah menerbitkan ulang Muhammad. (Foto: EPA)

Hamburg, 20 Rabi’ul Awwal 1436/11 Januari 2015 (MINA) – Sebuah surat kabar di kota Hamburg yang mencetak ulang karikatur Nabi Muhammad dari majalah satir Perancis , menjadi sasaran serangan pembakaran, demikian laporan menurut polisi.

Harian tabloid regional, Hamburger Morgenpost, diserang pada Ahad (11/1), setelah menerbitkan tiga kartun Charlie Hebdo di halaman depan, pasca penyerangan di kantor majalah Paris, Al Jazeera melaporkan hari Ahad, seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Batu dan kemudian benda terbakar dilemparkan melalui jendela,” kata seorang juru bicara polisi kepada kantor berita AFP. “Dua ruangan di lantai bawah rusak tetapi api bisa dipadamkan dengan cepat.”

Menurut polisi, tidak ada yang terluka dalam serangan yang terjadi sekitar pukul 01:20 GMT. Dua orang ditahan, sementara keamanan negara telah memulai penyelidikan.

Kantor berita Jerman DPA melaporkan, serangan itu terjadi dari halaman bangunan kemudian  menyasar ruang arsip, di mana beberapa data hancur.

Seorang juru bicara polisi mengatakan, tim editorial harus melanjutkan pekerjaan di ruangan yang kerusakannya relatif kecil.

Polisi menolak memberikan informasi lebih lanjut tentang tersangka.

Beberapa surat kabar Jerman telah menerbitkan kartun Nabi Muhammad karya kartunis Charlie Hebdo di halaman depannya hari Kamis (8/1), dalam rangka gerakan solidaritas terhadap kartunis Perancis dan membela kebebasan berbicara. (T/P001/R01)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

morgenpost-arson-attacked-over-20151117135939826.html

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0