SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Karim Benzema Kemungkinan Pindah ke Klub Arab Saudi Januari

Insaf Muarif Gunawan - Rabu, 31 Mei 2023 - 13:41 WIB

Rabu, 31 Mei 2023 - 13:41 WIB

1 Views

Karim Benzema (tengah). (Foto: IINA)

Madrid, MINA – Karim Benzema, pemain Muslim yang sedang membela Real Madrid, kemungkinan menerima tawaran menggiurkan untuk pindah ke Arab Saudi dengan nilai kontrak dua tahun 400 juta euro pada Januari, kata seorang sumber kepada ESPN.

Peraih Ballon d’Or 2022 itu dilaporkan mencapai kesepakatan dengan Madrid awal bulan ini untuk memperbarui kontraknya selama satu tahun lagi. Namun, situasinya telah berubah dalam beberapa pekan terakhir. Sumber itu mengatakan, sang penyerang sedang mempertimbangkan tawaran Saudi.

Kontrak 400 juta euro pada usia 35 tahun tampaknya sulit untuk dilewatkan. Terlebih angkanya berkali-kali lipat dari gaji kotor yang diterima Benzema dari Madrid sebesar 24 juta euro per tahun.

Sumber lainnya di Madrid mengatakan kepada The Athletic bahwa sang penyerang telah membuat keputusan. Namun, Benzema menolak berkomentar apakah ia menerima atau menolak.

Baca Juga: Ketua Umum UAR: Relawan Harus Mandiri

“Seorang pemain veteran dari tim utama, berbicara secara anonim berisi keyakinan Real Madrid akan membiarkan Benzema pergi, jika dia memutuskan untuk melakukannya,” demikian laporan yang dikutip dari The Athletic, Rabu (31/5).

Sumber lainnya menyebut, Benzema mengaku mendapat tawaran besar dari Saudi, dua pekan lalu. Ia tidak memberi tahu apa yang akan ia putuskan karena sedang mempertimbangkannya.

Sejatinya Benzema belum mengalami penurunan performa secara signifikan. Ia masih menjadi momok bagi pertahanan lawan. Sepanjang musim ini bergulir, ia sudah mencetak 30 gol dari 42 pertandingan.

Benzema sudah berstatus legenda hidup Real Madrid. Ini musim ke-14 yang bersangkutan berkostum Los Blancos. Sejauh itu, ia tampil dalam 647 laga di berbagai ajang dan mencetak 353 gol.

Baca Juga: Kantor Berita MINA Beri Pelatihan Menulis Relawan Al-Fatah Rescue

Benzema meraih segalanya bersama Madrid. Beberapa di antaranya, empat trofi La Liga dan lima mahkota Liga Champions. (R/R8)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: ‘Unlimited Qur’an Miracles’ Tema Kunci 1 Muharam di JCC Senayan

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Internasional
Indonesia
MINA Sport
Dunia Islam
MINA Sport