Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kashmir Marathon Angkat Jammu dan Kashmir sebagai Tujuan Wisata

Ali Farkhan Tsani Editor : Bahron Ansori - Jumat, 26 Juli 2024 - 05:59 WIB

Jumat, 26 Juli 2024 - 05:59 WIB

12 Views

Kashmir Marathon (Kashmir Observer)

Srinagar, MINA – Kashmir Marathon yang akan diadakan pada tanggal 20 Oktober di Srinagar akan menyoroti Jammu dan Kashmir sebagai tujuan wisata utama

Letnan Gubernur Manoj Sinha mengatakan hal itu pada peluncuran logo, situs web, dan teaser edisi perdana Kashmir Marathon. Greater Kashmir melaporkan, Kamis (25/7).

“Kami ingin menjadikan acara ini sebagai mercusuar perdamaian dan harmoni. Saya yakin Kashmir Marathon akan menempatkan J&K dengan kuat di peta lari global, meningkatkan pengakuan global terhadap J&K, dan mengangkat potensi kami sebagai tujuan wisata utama,” ujar Sinha.

Ia mengucapkan selamat kepada Departemen Pariwisata J&K dan seluruh pemangku kepentingan yang terkait dengan ajang lari internasional tersebut.

Baca Juga: Bertemu Raja Malaysia, Prabowo Sampaikan Komitmen Kerja Sama Bilateral

Dia juga mengundang pelari dari seluruh penjuru dunia untuk berpartisipasi dalam Kashmir Marathon dan merasakan pesona unik J&K.

Kashmir Marathon merupakan bagian dari rangkaian acara kelas dunia yang diselenggarakan di J&K, menyusul suksesnya acara balap F4 di Srinagar, Sunburn Music Festival di Jammu, dan J&K Tourism Development Conclave yang diadakan baru-baru ini di Srinagar.

“Kami juga menjajaki kemungkinan untuk menyelenggarakan Jammu Marathon tahunan,” ujar Sinha.

Menyoroti dampak sosio-ekonomi dari maraton Kashmir, dia mengatakan acara tersebut akan meningkatkan bisnis lokal, termasuk hotel, restoran, dan toko suvenir, sehingga berkontribusi terhadap kemakmuran wilayah tersebut.

Baca Juga: Sebanyak 6.251 Siswa di Mesir Selesaikan Hafalan Al-Quran Sekali Duduk

“Selama berabad-abad, olahraga tetap menjadi jembatan paling kuat untuk menghubungkan orang-orang dari berbagai budaya dan bahasa.

Kashmir Marathon akan mengintegrasikan acara budaya, pertunjukan, dan pameran untuk menampilkan kekayaan warisan Kashmir dan meningkatkan pengalaman bagi semua peserta,” lanjutnya.

Ia mengatakan Kashmir Marathon bukan sekadar perlombaan melainkan perayaan ketahanan, keindahan, dan semangat kemanusiaan yang tak terpatahkan.

“Ini juga akan merayakan pemandangan menakjubkan kami dan mempromosikan pariwisata ramah lingkungan yang bermanfaat bagi masyarakat lokal,” imbuhnya.

Baca Juga: Jet Turkiye Tampil pada Pertunjukan Udara Internasional di Mesir

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menghimbau generasi muda J&K untuk memanfaatkan peluang yang diberikan pemerintah di bidang olahraga dan sektor lainnya sebaik-baiknya dan menjadi duta merek J&K.

Kashmir Marathon akan memiliki dua kategori, yaitu full marathon sejauh 42 km dan half marathon sejauh 21 km.

Rute Kashmir Marathon melewati beberapa pemandangan paling indah, yang menampilkan pepohonan Chinar, Taman Mughal, dan Danau Dal yang tenang.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Aljazair Nyatakan Akan Terus Bela Palestina Walau Banyak Tekanan

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Dunia Islam
Internasional
Internasional
Indonesia
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia