Kasus Covid-19 Indonesia 12/2, Mencapai 55.209 Ribu Positif

Jakarta, MINA – Perkembangan kasus Corona () di pada Sabtu (12/2) ada tambahan 55.209 kasus positif, Covid-19 sehingga jumlah total kasus Covid-19 menjadi 4.763.252 orang kasus.

Berdasarkan laman resmi Covid19.go.id. dari jumlah tersebut, 32.570 orang dinyatakan sembuh. Jumlah total yang telah sembuh sebanyak 4.282.847 orang.

Sementara untuk yang meninggal dunia 107 pasien. Dengan demikian, jumlah total pasien yang meninggal dunia sebanyak 145.065 orang, demikian keterangan yang diterima MINA.

Pemerintah terus berupaya untuk mendorong laju vaksinasi agar dapat menekan penularan dan angka kasus COVID-19 yang didominasi oleh varian Omicron.

“Kami terus mendorong masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi yang telah disediakan secara gratis oleh pemerintah, termasuk vaksinasi booster, terutama bagi mereka yang lansia. Penelitian terbaru Kemenkes, Universitas Padjadjaran, dan Universitas Indonesia menunjukkan mereka yang sudah mendapatkan vaksin Sinovac dua dosis, pemberian vaksin booster setengah dosis mampu meningkatkan antibodi yang sebanding dengan dosis penuh,” ujar dr Siti Nadia Tarmizi, MEpid, juru bicara vaksinasi Covid-19 seperti dikutip dari rilis Kemenkes.

Pemerintah tak lelah mengimbau warga menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yakni dengan menjalankan pola 3M, memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir dan menjaga jarak. (R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.