Kawal Pemukim Serbu Masjid Al-Aqsa, Pasukan Israel Serang Jamaah Muslim

Yerusalem, MINA – Sejumlah pemuda Palestina menderita luka-luka akibat serangan pasukan pendudukan Israel terhadap jamaah di Masjid Al-Aqsa, Kamis (21/4) pagi.

Pasukan pendudukan melakukan serangan tersebut untuk mempermudah masuknya kelompok ekstrimis pemukim ke komplek Al-Aqsa.

Menurut sumber yang dikutip Safa menyebutkan, sejumlah besar polisi pendudukan bersenjata lengkap menyerbu halaman masjid dan menembakkan tabung gas air mata serta peluru karet ke arah jamaah di dalam masjid juga di halaman.

Polisi pendudukan mengepung para pemuda di dalam ruang ibadah dan menembakkan gas air mata serta peluru karet ke arah mereka.

Akibatnya delapan pemuda Palestina terluka dalam serangan oleh pasukan pendudukan itu, ada juga yang pingsan di dalam ruang peribadatan tersebut.

Pasukan pendudukan juga menyerang jamaah wanita dan mengepung mereka di dalam komplek Al-Aqsa.

Sumner juga menyebutkan, pasukan pendudukan mengevakuasi paksa jemaah dari masjid, dan mencegah awak pers untuk meliput.

Para pemuda Palestina menghadapi pasukan pendudukan dengan teriakan, semangat perlawanan dan petasan.

Setelah menyerang para jamaah di dalam masjid, pasukan pendudukan mengizinkan kelompok pemukim untuk menyerbu dan berkeliaran di halaman masjid.

Pada peristiwa itu, pasukan pendudukan menangkap seorang pemuda Paleatina yang tengah berada di Masjid Al-Aqsa. (T/B04/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Dapatkan berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Jangan lupa juga ikuti berita terkini dari MINANEWS di Google News, klik di sini.