Kawal Perayaan May Day, Polda Metro Jaya Siapkan 4/200 Personel

Jakarta, MINA – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menggelar tactical wall game (TWG) dengan mempersiapkan sebanyak 4.200 personel kepolisian dalam rangka antisipasi aksi unjuk rasa peringatan Hari Buruh (May Day) pada Senin 1 Mei 2023.

“Sebanyak 4.200 itu yang tergelar di lapangan. Yang lain pun, seperti Pangdam Jayakarta menyiapkan 3.500 yang stand by on call. Kami juga, kekuatan yang sisa kami standby-kan di komando-komando maupun di tempat-tempat tertentu yang dekat dengan pusat kegiatan,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto.

Karyoto mengatakan, tactical wall game ini dilakukan bersama sejumlah pihak, seperti unsur aparatur sipil negara (ASN), Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran, serta TNI dan Polri.

Ia menjelaskan, tactical wall game merupakan bagian dari fungsi utama dalam rencana pengamanan aksi unjuk rasa.

Perencanaan penempatan ploting pasukan di lokasi-lokasi strategis yang akan dijadikan sebagai titik sasaran dari para pendemo.

“Ini semacam persiapan kita menghadapi pengamanan event masyarakat yang dianggap besar,” jelasnya.

Menurut Kapolda, kehadiran semua unsur tersebut dilakukan untuk menggambarkan situasi sampai pelaksanaan dan cara bertindak personel Polri di lapangan. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.