KBRI Nairobi Berikan Donasi untuk Anak-anak Panti Asuhan

Mlolongo City, Machakos, MINA – Duta Besar RI untuk Kenya, Mohamad Hery Saripudin bersama dengan General Manager Salim Wazaran Kenya Co. Ltd. ( Kenya), Bapak Agus Susanto, memberikan donasi kepada anak-anak di panti asuhan Heritage of Faith and Hope Childrens Home.

Pada acara bertajuk Pamoja (dari Bahasa Swahili yang berarti Bersama) yang diadakan di panti asuhan di Kota Mlolongo ini, dan Indomie Kenya memberikan santunan berupa bahan kebutuhan sehari-hari dengan harapan agar dapat sedikit meringankan beban, terutama di masa-masa sulit di tengah pandemi COVID19, demikian keterangan tertulis yang diterima MINA pada Sabtu (16/1).

“Kami ingin menjangkau, berinteraksi, menghibur, dan memberikan motivasi kepada mereka untuk semakin giat belajar, bersekolah, dan menjadi sukses di masa depan. Itu adalah tujuan kami. Mereka tidak hanya memiliki peran penting bagi masa depan Kenya, tetapi juga masa depan dunia. Mereka harus kita pelihara agar tumbuh sempurna,” ujar Hery.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk selalu menjangkau masyarakat yang membutuhkan, termasuk mereka yang terkena dampak pandemi. Kami bangga bisa bekerjasama dengan KBRI Nairobi dalam menyelenggarakan acara ini dan kami sangat menantikan kerjasama berikutnya,” tambah Susanto.

Saat ini, panti asuhan Heritage of Faith and Hope Childrens Home menampung lebih dari 130 anak. Dedikasi para pendirinya, Pdt. Joseph dan Ibu Teresia Waweru Kimiti, untuk menyediakan tempat bernaung bagi anak-anak yang membutuhkan, bahkan sebelum lembaga tersebut diresmikan di awal tahun 2000-an, telah menginspirasi dan menggerakkan hati banyak orang.

Ibu Teresia, salah satu pendiri panti asuhan ini menambahkan, “Alasan kami melakukan apa yang kami lakukan hanyalah untuk menunjukkan kepedulian satu sama lain.”

“Kami sangat senang mengetahui bahwa seseorang di suatu tempat merasa tersentuh dengan apa yang kami lakukan dan ingin memulai upaya mereka sendiri untuk membantu orang-orang yang membutuhkan di masa sulit seperti sekarang ini,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, anak-anak menyambut gembira kedatangan aktris lokal Kenya berbakat dan brand ambassador Indomie Kenya, Yasmeen Saiedi, serta pembawa acara dan komedian Oliver Otieno atau yang juga dikenal sebagai Comedian YY.

Kegiatan yang digagas dan dilaksanakan oleh KBRI Nairobi dan Indomie Kenya tersebut bertujuan untuk mengokohkan kehadiran Indonesia di Kenya, khususnya pada kalangan generasi muda. Selain itu, kegiatan ini juga menunjukkan bahwa kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta sangat penting dalam upaya mengatasi masalah sosial yang sedang dihadapi dunia. (R/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.