Kebakaran Rumah Renggut Nyawa Tiga Balita Bersaudara di Gaza

Gaza 29 Rajab 1437/7 Mei 2016 (MINA) – Sebuah insiden kebakaran yang terjadi pada Jumat (6/5) malam di pengungsian Pantai, barat Kota Gaza, merenggut nyawa tiga balita bersaudara dari keluarga Al-Hindy dan melukai beberapa anggota keluarga lainnya.

Sejumlah sumber medis lokal menyebutkan, tiga orang bocah bernama Yusri (3 tahun), Rahaf (2 tahun) dan Tamir Muhammad Al-Hindi (2 bulan) meninggal sementara anggota keluarga lainnya terluka dalam insiden kebakaran yang menimpa tempat tinggal mereka, demikian laporan Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gaza.

Sementara itu, Kementerian Dalam Negeri Palestina di Jalur Gaza menyebutkan, setelah kebakaran berhasil dikendalikan secara total, tim investigasi menyatakan adanya bekas lilin di atas mesin cuci yang diduga kuat menjadi penyebab kebakaran itu.

Sebelumnya pihak pemerintah Gaza mengabarkan pihaknya berhasil memadamkan kebakaran akibat ledakan tabung gas, akan tetapi setelah dilakukan investigasi ulang mereka menyimpulkan bahwa kobaran api berasal dari sebuah lilin yang dinyalakan karena ketiadaan aliran listrik.

Blokade Israel yang mengurung Jalur Gaza sejak 10 tahun terakhir, telah melahirkan banyak krisis kemanusiaan diantaranya adalah minimnya pasokan aliran listrik bagi para warga yang memaksa mereka harus menggunakan lilin sebagai alternatif.

Kematian ketiga balita kakak beradik ini menambah panjang daftar korban meninggal akibat kebakaran yang terjadi di Jalur Gaza dalam beberapa bulan terakhir. (L/K02/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.