Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kebijakan Pembelian BBM Pertalite dan Solar Segera Diberlakukan

Widi Kusnadi Editor : Rana Setiawan - 31 detik yang lalu

31 detik yang lalu

0 Views

Ilustrasi.(Foto: IST)

Jakarta, MINA – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia menyatakan, Jumat (18/10), pemberlakukan aturan pembelian BBM jenis Pertalite dan solar tepat sasaran akan segera diberlakukan.

Kebijakan tersebut belum kunjung tereksekusi kerena pemerintah harus menyiapkan seperangkat aturan yang lengkap sebelum diberlakukan.

Bahlil mengatakan, kebijakan penyaluran BBM subsidi tepat sasaran sudah hampir rampung. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan, penyaluran BBM subsidi maupun khusus penugasan (JBKP) semisal Pertalite akan diupayakan tepat sasaran.

“Yang jelas nanti akan kami umumkan apa yang akan kami lakukan. Yang jelas baik untuk negara, baik untuk masyarakat. Jangan sampai seperti makan bubur, lebih cepat lebih baik, kalau masih panas kita makan, melepuh lidah kita nanti,” katanya.

Baca Juga: Pimpinan KKB Papua Jemmy Yogi Tertangkap

Sebelumnya, skema penyaluran BBM subsidi diisukan bakal diubah oleh pemerintahan dari presiden terpilih, Prabowo Subianto. Dari sebelumnya berbasis komoditas menjadi bantuan tunai langsung (BLT). []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Prajurit TNI yang Terluka di Lebanon Telah Kembali ke Satuan

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia