Kedamaian Dunia Segera Terwujud (Imaam Yakhsyallah Mansur)

Oleh : , dari Makkah al-Mukarramah

Firman Allah :

يُرِيدُونَ لِيُطْفِـُٔوا۟ نُورَ ٱللَّهِ بِأَفْوَٰهِهِمْ وَٱللَّهُ مُتِمُّ نُورِهِۦ وَلَوْ كَرِهَ ٱلْكَٰفِرُونَ (8) هُوَ ٱلَّذِىٓ أَرْسَلَ رَسُولَهُۥ بِٱلْهُدَىٰ وَدِينِ ٱلْحَقِّ لِيُظْهِرَهُۥ عَلَى ٱلدِّينِ كُلِّهِۦ وَلَوْ كَرِهَ ٱلْمُشْرِكُونَ(9)

“Mereka ingin memadamkan cahaya Allah dengan mulut (tipu daya) mereka, tetapi Allah (justru) menyempurnakan cahaya-Nya, walau orang-orang kafir membencinya. Dialah yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang benar agar Dia memenangkannya di atas segala agama-agama meskipun orang musyrik membenci.” (Q.S. Ash-Shaff [61] : 8).

Di dalam Kitab Zubdatut Tafsir Min Fathil Qadir, Syaikh Dr. Muhammad Sulaiman Al Asyqar, Dosen Tafsir Universitas Islam Madinah menjelaskan, ayat tersebut mengungkapkan tentang usaha orang-orang kafir Musyrik dalam menghinakan Islam dan menghalangi petunjuknya dengan perkataan-perkataan dusta, seperti orang yang hendak memadamkan api yang sangat besar dengan tiupan dari mulutnya.

Namun justru Allah hendak menyempurnakan cahaya-Nya, dengan memenangkan agama Islam di seluruh penjuru dunia dan meninggikannya di atas agama lain, dan agar Allah menjadikan agama Islam berkuasa dan lebih tinggi dari agama-agama lainnya.

Meskipun tentu saja orang-orang Musyrik membencinya, sebab kemenangan bagi orang-orang beriman itu pasti akan terjadi.

Menanggapi fenomena  kemenangan atas Yahudi, pesan-pesan ayat-ayat Allah itu terbukti adanya.

Betapa penduduk Palestina yang Muslim memperlihatkan ketinggian nilai-nilai ajaran Islam kepada dunia. Mulai dari kesatuan mereka, kesabaran dan kesungguhan mereka dalam mempertahankan haknya, sampai perlakuan mereka terhadap para tawanan Zionis Yahudi.

Ini berbanding terbalik dengan perilaku Zionis dan pendukung-pendukungnya  yang sangat biadab dan tidak mengindahkan aturan buatan manusia kecuali yang mendukung kepentingan mereka.

Perang Palestina vs Zionis telah membuka mata dunia bahwa entitas Zionis tidak bisa dibiarkan menguasai dunia. Ketika dunia di tangan mereka pasti rusak. Begitu pun dengan negara pendukungnya.

Betapa dunia makin melihat bahwa Amerika Serikat dan sekutunya tidak dapat mewujudkan perdamaian dunia. Dalam bidang Hak Asasi Manusia (HAM), mereka memiliki standar ganda dan hipokrit.

PBB juga, dengan hak vetonya telah mereka gunakan untuk membela kepentingan mereka, benar atau salah. Isu demokrasi hanya diberlakukan selama tidak akan mengganggu hegemoni mereka.

Hal ini membuktikan bahwa mereka tdk bisa mengatur apalagi mewujudkan kedamaian dunia yg menjadi dambaan penghuninya.

Adapun kedamaian dunia akan terwujud apabila:

  1. Tidak ada pelanggaran HAM termasuk pelanggaran hak bangsa Palestina oleh Zionis. Maka mengembalikan tanah Palestina kepada bangsa Palestina sebagai pemiliknya harus segera dilakukan.
  2. Memperlakuan manusia sama di hadapan hukum tanpa memandang agama, ras, golongan dan atribut-atribut buatan manusia.
  3. Restrukturisasi PBB atau bubarkan PBB, kemudian membuat lembaga baru yang lebih mencerminkan kesetaraan dan keadilan.
  4. Umat Islam harus bersatu dan yakin bahwa syariat Islam adalah solusi untuk memecahkan problematika umat manusia, setelah kegagalan ideologi kapitalis, komunis dan matrealis dalam mengatur dunia.
  5. Memfungsikan semua agama tidak hanya sebagai ajaran ritual yang mengatur hubungan manusia dengan Tuhan, tapi sebagai ajaran yang mengatur hubungan antar manusia  yang bersih dari kepentingan pribadi dan sesaat.

Wallahu A’lam. (A/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)