Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kedatangan Delegasi KUII Ke-VII Disambut Kesenian Dambus “Aek Beguruh”

Nur Hadis - Rabu, 26 Februari 2020 - 12:44 WIB

Rabu, 26 Februari 2020 - 12:44 WIB

8 Views

Pangkalpinang, MINA – Para delegasi Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) ke-VII di Bangka Belitung 26-29 Februari 2020 yang mulai berdatangan di Bandara Dipati Amir, Pangkal Pinang disambut dengan alunan musik kesenian khas Pangkal Pinang, Dambus “Aek Beguruh”.

Wartawan MINA di lokasi menyaksikan hal itu bersama delegasi dari Ponpes Shuffah Hizbullah Al-Fatah Cileungsi Bogor yang dipimpin Muhammad Tobri dan delegasi dari berbagai wilayah Indonesia, Rabu (26/2) pagi.

Ketua Dambus Aek Beguruh, Samsul Fahmi menyampaikan, Aek Beguruh artinya air yang bergemuruh, semacam air terjun, filosofinya memberikan semangat seperti gemuruhnya suara air terjun.

“Dambus adalah kesenian khas daerah Pangkal Pinang, berbeda dengan gambus, kalau gambus dari Arab, sementara Dambus asli Pulau Bangka,” kata Fahmi.

Baca Juga: Update Gempa Garut, Ribuan Rumah, Puluhan Tempat Ibadah Rusak

Ketua rombongan Al-Fatah mengapresiasi sambutan pemerintah daerah Bangka Belitung ini. “Masya Allah luar biasa,” kata Tobri mengapresiasi sambutan itu.

Sementara itu, photografer sekaligus videografer MINA, Habib Hizbullah antusias memvideokan pertunjukan musik selamat datang tersebut.

“Lirik-lirik lagunya sangat bagus dan memberikan semangat untuk menuntut ilmu agama,” ujar Habib.

Jumlah peserta yang hadir KUII VII di Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung ditargetkan mencapai 800 peserta. Peserta tersebut berasal dari semua golongan yang mewakili Islam seperti organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, perguruan tinggi. (A/RS5/P2).

Baca Juga: BRIN bersama MAB-UNESCO Indonesia Finalisasi Tinjauan Berkala Tujuh Cagar Biosfer

Mi’raj News Agency (MINA).

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
MINA Preneur
MINA Preneur
MINA Health
MINA Health