Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kedubes Iran di Jakarta Gelar Konferensi Internasional Al-Qur’an

sri astuti Editor : Rudi Hendrik - 21 detik yang lalu

21 detik yang lalu

0 Views

Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat Abdul Muhaimin Iskandar memukul gong sebagai tanda pembukaan Konferensi Internasional Al Quran yang digelar oleh Kedutaan Besar Iran di Jakarta, Kamis, 24 Oktober 2024. (Foto: Astuti/MINA)

Jakarta, MINA – Kedutaan Besar Iran di Jakarta bekerja sama dengan Nusantara Mengaji pada Kamis (24/10) menggelar Konferensi Internasional Al-Qur’an bertajuk “Risalatullah dan Lifestyle dalam Peradaban Al-Qur’an”.

Acara yang dihadiri oleh para ahli pakar Al-Qur’an dari Iran dan Indonesia tersebut resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat RI Abdul Muhaimin Iskandar.

Muhaimin yang juga inisiator Nusantara Mengaji, dalam sambutanya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Konferensi Internasional Al-Qur’an tersebut. Menurutnya, acara itu menjadi momentum bagi Indonesia untuk saling bertukar ilmu pengetahuan, khususnya dengan bangsa Iran. Dia berharap acara itu dapat menginspirasi.

“Saya sangat bangga dan berterima kasih diundang dan diberi kesempatan untuk bersama-sama membuka acara Konferensi Internasional tentang Al-Qur’an dan lifestyle global ini,” ujarnya.

Baca Juga: Peringati HSN 2024, UIN Jakarta Lakukan Aksi Solidaritas Palestina

“Dengan kesejahteraan masing-masing, terutama kesejahteraan bangsa Iran, dengan berbagai kemajuan yang lebih cepat menjadi inspirasi kita,” tambahnya.

Duta Besar Iran Muhammad Boroujerdi dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Muhaimin Iskandar, di mana acara itu menjadi acara perdananya sebagai Menko Pemberdayaan Masyarakat. Ia berharap dengan menghadiri acara tersebut, pertemuan dan kerja sama berikutnya akan selalu diberkahi oleh Al-Qur’an.

“Pertemuan konferensi atau seminar seperti ini sangat perlu untuk sering diadakan di berbagai tempat. Karena itu saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh panitia yang telah memberikan kontribusi dalam rangka menyelenggaran acara ini dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan apa yang dibahas dalam konferensi ini adalah hal yang bermanfaat untuk semua kaum Muslimin di mana pun mereka berada,” ujarnya.

Konferensi Internasional Al-Qur’an itu mengundang sejumlah pakar Al-Qur’an sebagai narasumber, antara lain KH. Ahsin Sakho Muhammad, KH. Said Agil Husin Al Munawar, KH. Musta’in Syafi’ie, Dr. Sayed Ja’far Mousavi Zadeh, Dr. Hamid Mejidimehr, Dr. Abdulhadi Feghizadeh dan Hujjatul Islam Mohammad Ali Rezaei. []

Baca Juga: Prabowo Hendak Terbitkan Perpres Pemutihan Utang Nelayan dan Petani

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: BPJPH Tekankan Kembali Wajib Halal Telah Berlaku

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Timur Tengah
Dunia Islam