Kedubes Malaysia Peringati 60 Tahun Hubungan Diplomatik dengan Indonesia

Jakarta, MINA –  Kedutaan Besar Malaysia memperingati Hari Kemerdekaan Malaysia dan memperingati 60 tahun dengan Republik  di Jakarta, Rabu (20/9), dalam sebuah acara yang juga dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. Muhadjir Effendy mewakili Pemerintah RI.

“Hubungan diplomatik Malaysia yang telah terjalin sejak 10 Oktober 1957 dengan Indonesia hingga 2017 ini terus signifikan, dan semakin dekat,” ujar Duta Besar Malaysia, Dato’ Seri Zahrain Mohamed Hasim dalam sambutannya.

Hubungan diplomatik kedua negara serumpun ini secara resmi dijalin memasuki bulan kedua setelah  Malaysia menjadi negara merdeka pada 31 Agustus1957.

Duta Besar mengatakan, kemitraan dari segi politik, sosial, dan ekonomi antara kedua negara cukup baik.

“Saya selaku Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, bertekad umtuk membawa hubungan baik kita ini ke tingkat yang lebih tinggi,” katanya.

Zahrain percaya bahwa hubungan Malaysia dan Indonesia ini akan terus akrab dan baik di masa depan.

“Dalam menghadapi tantangan di masa mendatang, kita harus saling berinteraksi dan bertindak dengan rasional dan objektif, demi mencapai tujuan dan agenda kita yang lebih besar, yakni menjadi bangsa yang serumpun, berjaya dan disegani dunia,” ujar Zahrain.(L/R04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.