Kedubes Palestina Adakan Malam Kebudayaan

Jakarta, MINA – Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia, pertama kalinya mengadakan acara Malam Kebudayaan Palestina dalam rangka memperingati 54 Tahun Hari Revolusi Palestina di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta pada Rabu (27/2) malam.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Dewan Penasehat MUI Prof. Dr.  Din Syamsuddin, MA, Ketua Duta Besar Negara Arab Abdullah Hasan Saleh, dan para Diplomat negara-negara Timur Tengah.

  Zuhair Al-Shun mengatakan, revolusi ini dilancarkan untuk pertama kalinya pada 1965. Hal ini menjadi sebuah batu loncatan atau pun sebuah rencana untuk negara Palestinamerdeka dan menjadikannya sebuah negara yang lebih baik lagi secara politik mau pun global.

“Rakyat Palestina cinta damai dan ingin menyampaikan pesan pada dunia terutama Indonesia melalui lagu-lagu yang dipersembahkan, mengenai apa yang dirasakan rakyat Palestina,” tambahnya.

Acara peringatan di-isi dengan beberapa rangkaian acara seperti, pameran, penampilan seni tari dari Aceh dan lagu-lagu khas Palestina yang dibawakan langsung oleh penyanyi asal Palestina, yang bertujuan untuk menyampaikan pesan perdamaian.

“Melalui penyanyi tadi beliau menyampaikan akan kerinduan masyarakat Palestina untuk kembali ke tanah air mereka, maka penyanyi tersebut juga berharap dapat segera kembali ke Palestina dengan sesegera mungkin,” kata Zuhair Al-Shun. (L/SR/AIS/P1}

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.