Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kedubes Palestina di Jakarta Minta Seluruh Masjid Laksanakan Sholat Ghaib

sri astuti - Kamis, 22 Desember 2022 - 16:53 WIB

Kamis, 22 Desember 2022 - 16:53 WIB

4 Views

Warga Palestina menghadiri pemakaman Jana Majdi Zakarneh (16 tahun), yang ditembak mati saat berada di atap rumahnya oleh sniper Israel dalam serangan militer di kota Jenin, utara Tepi Barat yang diduduki, pada 12 Desember 2022. (Foto: Shehab News Agency)

Jakarta, MINA – Kedutaan Besar Palestina di Jakarta meminta seluruh masjid di Indonesia untuk melaksanakan sholat ghaib dan mendoakan para syuhada Palestina setelah sholat Jumat tgl. 23/12.

“Kedutaan Besar Negara Palestina di Jakarta, menyampaikan salam hormatnya kepada Dewan Masjid Seluruh Indonesia dan dengan hormat memohon keridhoannya kepada seluruh jamaah sholat Jum’at untuk melakukan “Shalat Ghaib” untuk jenazah syahid Nasser Abu Hamid dan para syuhada lainnya setelah sholat Jum’at pada tanggal 23 Desember ini, di semua masjid,” ujar kedutaan melalui keterangan tertulis yang diterima MINA, Kamis (22/12).

Nasser Abu Hamid meninggal di tahanan Israel karena akibat kelalaian medis dari pihak Israel, setelah menderita penyakit yang tidak dapat disembuhkan di dalam penjara dan terus menderita hingga Allah SWT memanggilnya.

“Kami senantiasa mendoakan almarhum agar Allah SWT menjadikannya sebagai syahid dan penyabar, untuk mengurangi penderitaan dan perjuangannya sebagai kisah perjuangan dan penderitaan yang dialami rakyat Palestina di tanah suci mereka,” kata kedutaan.

Baca Juga: Media Israel: Yahya Sinwar “Kemungkinan Besar” Terbunuh

“Semoga Allah senantiasa menerima perbuatan baik dan niat tulus anda dan kami. Semoga Allah menerima para syuhada kami yang baik di tempat terbaik di sisi-Nya, sesungguhnya dia Maha Penguasa dan Maha Penjaga,” tambah Kedutaan.

Dalam pernyataannya, Kedutaan juga menyampaikan penghargaan setinggi tingginya kepada Dewan Masjid di selruhIndonesia. (R/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Sebar Foto Jasad Diduga Yahya Sinwar

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Internasional
Indonesia
Kolom