Kedubes Palestina: Islam dan Kristen Inginkan Kedamaian di Palestina

hamadd
Sekretaris Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia, Taher Hamad saat Konferensi Pers di Jakarta, Senin (5 Desember 2016). (MINA/Afta)

Jakarta, 7 Rabiul Awwal 1438/6 Desember 2016 (MINA) – Sekretaris Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia, Taher Hamad mengatakan bahwa umat dan di negaranya menginginkan kedamaian dalam hidup dan bebas dari penjajahan Israel.

Taher mengatakan ini dalam Konferensi Pers di Kedubes Palestina, Senin, tentang  “Palestinian Christmas Concert” yang akan digelar  tanggal 9-16 Desember di Jakarta dan Bali.

Menurutnya, kedamaian itu terlihat dari adanya kerukunan hidup yang ditunjukkan umat Islam dan Kristen di negaranya, Palestina, yang sudah terjalin ribuan tahun.

“Di kawasan kota tua Nablus dan Al-Quds, sudah menjadi budaya jika umat Kristiani ikut membagikan minuman berbuka puasa pada bulan Ramadan, dan juga membangunkan umat Muslim untuk santap sahur,” ujarnya.

Untuk itu, ia menyambut baik kedatangan paduan suara asal Palestina, Bethlehem Bible College, yang akan menggelar kedamaian di Indonesia, mulai tanggal 9 hingga 16 Desember mendatang di Jakarta dan Bali.

Hamad juga berharap harmoni antarumat beragama yang berlangsung di Palestina dapat berlangsung juga di seluruh tempat di dunia.

Konser tersebut  merupakan bagian dari kerjasama budaya antara Bethlehem Bible College dan STT Global Indonesia, yang telah menjalin kerjasama pada awal 2016. (L/P4/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.