Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kedubes Palestina Kutuk Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Hasanatun Aliyah - Sabtu, 8 April 2023 - 01:47 WIB

Sabtu, 8 April 2023 - 01:47 WIB

2 Views

Jakarta, MINA – Kedutaan Besar (Kedubes) Palestina di Indonesia mengutuk keras serangan brutal tentara pendudukan Israel terhadap jamaah Palestina di Kompleks Masjid Al-Aqsa di Al-Quds (Yerusalem Timur).

Dalam keterangan pers yang diterima MINA, Jumat (7/4), Kedubes Palestina meminta Indonesia dan masyarakat internasional untuk mengintervensi serta mengaktifkan mekanisme hukum internasional agar pendudukan Israel mempertanggungjawabkan perbuatannya terhadap warga sipil Palestina.

“Masyarakat internasional harus mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk membantu menghentikan pelanggaran hak asasi manusia dan kejahatan perang yang dilakukan oleh Israel,” kata Kedubes Palestina dalam keterangannya.

Pasukan pendudukan Israel, Rabu (5/4) secara ilegal menginvasi Al-Aqsa, menyerang pria, wanita dan anak-anak secara biadab. Mereka juga menahan lebih dari 500 jamaah secara tidak sah.

Baca Juga: Liaison Officer EMT MER-C: RS Indonesia Hadapi Krisis Serius

Serangan Israel juga menyebabkan kerusakan pada Masjid, termasuk dengan menyebabkan kebakaran di satu lokasi.

Palestina menegaskan kembali, Israel, para pejabatnya, pasukan pendudukan dan milisi teroris pemukim tidak memiliki kedaulatan apapun atas setiap bagian dari Kompleks Masjid Al-Aqsa,” tambah pernyataan itu.

Jamaah Palestina memiliki hak mutlak untuk berdoa dengan bebas dan aman di dalam dan di sekitar kompleks suci, kapan pun dan dimana pun tanpa halangan atau kekerasan. (R/R5/R1)

 

Baca Juga: Al-Qasam Rilis Video Peledakan Terowongan yang Dimasuki Tentara Israel

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Internasional