Kedubes Palestina Sampaikan Penghargaan kepada Malaysia atas Bantuan Medis

Kuala Lumpur, MINA – Kedutaan Besar Palestina di Kuala Lumpur mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Malaysia atas bantuan pasokan medis ke negaranya untuk memerangi Covid-19.

Menurut kedutaan dalam satu pernyataan, pasokan datang pada waktu yang tepat ketika negara-negara di seluruh dunia memerangi pandemi. New Straits Times melaporkan, Jumat (8/5).

Wakil Menlu Datuk Kamarudin Jaffar bekerja sama dengan organisasi non-pemerintah (LSM) Amal THZ memberikan kontribusi yang terdiri dari 1 juta masker wajah, 500.000 sarung tangan karet dan 500 pelindung wajah, kepada Duta Besar Palestina Walid Abu Ali.

“Kami akan memastikan bahwa kontribusi tersebut akan mencapai Palestina, baik di Yerusalem, Tepi Barat dan Jalur Gaza, dan Kementerian Kesehatan Palestina akan bertanggung jawab atas distribusinya ke semua rumah sakit di sana,” kata pernyataan itu.

Kedutaan menambahkan bahwa bantuan tersebut akan dikirim ke Palestina pada Ahad (10/5) oleh AirAsia melalui Bandara Internasional Queen Alia di Amman, Yordania.

“Kami menyatakan pandangan kami kepada pemerintah Malaysia tentang menggunakan penerbangan yang sama untuk membawa pulang orang-orang Palestina yang terdampar di sini, dan Wisma Putra berjanji untuk memperhatikannya,” pernyataan kedutaan. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)