Kedubes Saudi Bagikan 5.000 Mushaf Al-Quran untuk Peserta MTQMN

Kepala Atase Bidang Keagamaan, Kedubes Arab Saudi untuk Indonesia Syaikh Saad Bin Husein An Namasi.(Foto: Memo-x)

Malang, MINA – Kedutaan Besar Arab Saudi membagikan 5.000 mushaf Al-Quran sebagai hadiah kepada khafilah Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV tahun 2017.

Al-Quran itu diberi stempel MTQMN XV di halaman pertama dan dibagikan pada Senin (31/7) di sektretariat dan pusat informasi MTQMN XV, di depan Masjid Raden Patah Universitas Brawijaya (UB).

Menurut ketua Pelaksana MTQMN XV, Akhmad Muwafik Saleh mengatakan, pembagian Al-Quran ini sebagai kenang-kenangan dari kegiatan MTQMN XV.

“Dengan pemberian Al-Quran ini setiap orang yang mendapatkannya bisa membaca, mempelajari dan mengamalkanya dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap salah satu panitia pembagian Alquran, Dina Dwi Piryani seperti dilansir dari timesindonesia.co.id.

Dina menambahkan, pengambilan secara kolektif dapat dilakukan dengan menunjukan surat tugas oleh setiap ofisial di setiap bidang perlombaan dan untuk individu hanya dengan menunjukan ID card peserta.

MTQMN XV tahun 2017 diselenggarakan selama 5 hari di Masjid Raden Patah Universitas Brawijaya (UB) mulai 29 Juli hingga 2 Agustus 2017, adapun dalam acara tersebut ada 13 kegiatan yang dikompetisikan dan 16 kegiatan pendukung.

MTQMN tahun ini juga menjadi MTQ terbesar dan terbanyak sepanjang sejarah, adapun dari desain panggung yang temegah dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

MTQMN merupakan perlombaan di bidang Al Qur’an yang diikuti oleh mahasiswa tingkat nasional.(T/R10//RS2)

Miraj Islamic News Agency (MINA)