Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kedutaan Palestina di Jakarta Peringati Hari Solidaritas Internasional untuk Tahanan dan Rakyat Gaza

Widi Kusnadi - Selasa, 6 Agustus 2024 - 13:20 WIB

Selasa, 6 Agustus 2024 - 13:20 WIB

40 Views

Dubes Palestina untuk Indonesia HE Zuhair Al-Shun dalam acara Hari solidaritas Internsional untuk tahanan dan rakyat Gaza.(Foto: Abdullah MINA)

Jakarta, MINA – Kedutaan Besar Palestina di Jakarta mengadakan acara peringatan Hari Solidaritas Internasional untuk Tahanan dan Rakyat Gaza, Selasa (6/8).

Acara tersebut dihadiri oleh Duta Besar HE Zuhair Al-Shun, Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri RI, Ahrul Tsani Fathurrahman, para mahasiswa Palestina yang kuliah di Universitas Pertahanan RI, perwakilan lembaga kemanusiaan seperti MER-C dan lainnya.

Dalam sambutannya, Dubes Al-Shun menyerukan kepada dunia internsional agar membantu pembebasan tahanan Palestina di penjara-penjara Israel, menghentikan genosida di Gaza dan memberi sanksi bagi penjajah Israel di forum-forum internasional.

Al-Shun mengatakan, saat ini lebih dari 6.000 warga Palestina yang berada di penjara Israel sejak pecah agresi genosida militer entitas Zionis itu ke Gaza.

Baca Juga: Gunung Marapi Sumbar Erupsi, Tinggi Abu Capai 300 Meter

“Mereka para tahanan harus dibebaskan segera karena ditahan tanpa alasan dan kesalahan yang jelas,” tegasnya..

Ia juga mengutuk pembunuhan terhadap pemimpin pejuang Palestina, Ismail Haniyeh, karena hal itu jelas merupakan pembunuhan keji yang melanggar hukum internasional.

Sementara itu, Ahrul Tsani Fathurrahman dalam sambutannya menyatakan, Indonesia akan terus konsisten membela Palestina dalam berbagai forum dan kesempatan. Dukungan itu sebagaimana termaktub dalam UUD 1945.

Sebelum wafatnya, Ismail Haniyeh telah mendeklarasikan tanggal 3 Agustus sebagai hari solidaritas internasional bagi warga dan tahanan Gaza di penjara Israel. Dia mendesak semua komunitas Islam, Arab, dan masyarakat global untuk melakukan aksi protes dan demonstrasi untuk menunjukkan solidaritas mereka. []

Baca Juga: Erick Tohir Ancam Sanksi Berat Pengatur Skor di PON Aceh-Sumut

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Libur Panjang, Jalur Puncak Macet Parah

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
MINA Preneur
Palestina
Palestina
Dunia Islam