Kehadiran Mobil GEN3, Formula E Jakarta 2023 Akan Lebih Menarik dan Seru

Mobil GEN3 merupakan mobil balap listrik yang tercepat, teringan, paling bertenaga, dan efisien.(Foto: ABB FIA)

, MINA – Strategic Event Planning Director Operation (FEO), Gemma Roura Serra menyampaikan, Formula E Jakarta 2023 yang akan dilangsungkan di AGI Jakarta International Eprix Circuit pada 3-4 Juni 2023 akan berlangsung sangat menarik dan seru.

Menurutnya, pada gelaran nanti mobil balap listrik terbaru dengan mesin GEN 3, mesin tercepat, teringan, paling bertenaga, dan efisien yang pernah dibuat dalam sejarah Formula E.

Jakarta 2023 akan menjadi double header di mana dalam dua hari tersebut akan berlangsung dua ronde pertarungan musim ini secara berturut-turut, yakni ronde 10 dan 11.

“Saya dan tim sangat antusias berada di Jakarta lagi karena dalam beberapa bulan lagi balapan akan berlangsung di Jakarta dan kita punya kejutan mobil baru GEN3. Setiap orang sangat antusias untuk datang, karena ini merupakan salah satu acara besar tahun ini dan persiapan terus dimatangkan,” kata Gemma saat acara Nonton Bareng (Nobar) Formula E Monaco E-Prix di Weekland SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (6/5).

Dia mengatakan, pada acara kali ini penonton akan menyaksikan debut mobil balap listrik generasi terbaru GEN3 pada ajang Monaco E-Prix kali ini, setelah genap setahun dirilis secara resmi di kota yang sama.

“Monaco dan Indonesia memiliki bendera yang sama. Setelah Monaco, semua orang akan tertuju ke Indonesia, Jakarta,” ujar Gemma.

Mobil GEN3 merupakan yang tercepat, teringan, paling bertenaga, dan efisien. Bahkan, mobil ini mampu menembus kecepatan 200 mph dan memiliki kemampuan generatif sebesar 600 kWh, dua kali lebih besar dibanding generasi sebelumnya.

Debut McLaren dan Maserati

Sementara, Direktur Bisnis PT Jakarta Propertindo (Jakpro), I Gede Adi Adnyana mengatakan, kegiatan ini juga menjadi ajang pemanasan bagi para pecinta Formula E di Indonesia dalam rangka menyambut perhelatan Kejuaraan Dunia Balap Mobil listrik di bulan depan.

Dia menyampaikan, Nobar Monaco E-Prix akan menambah sensasi keseruan dalam menonton balap mobil listrik ini. Terlebih lagi, Sirkuit Monako terbilang istimewa dan memiliki rintangan yang cukup menantang.

Lintasan sepanjang 3,337 kilometer ini melewati wilayah perbukitan Mirabeu dan Casino Square, serta mengitari Grand Hotel Hairpin dan terowongan Monako. Sebanyak 19 tikungan menghiasi sirkuit ini.

“Acara ini menjadi rangkaian balapan yang akan dilaksanakan di Jakarta 3 dan 4 Juni 2023. Kita Jakarta akan sangat bangga menjadi tuan rumah diberikan kepercayaan oleh FEO untuk bisa melakukan perhelatan Formula E di Jakarta. Ini juga adalah kebanggaan untuk Indonesia,” ungkap Adi.

Selain dapat menikmati balap mobil Formula E, Nobar Monaco E-Prix turut diramaikan oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Artha Graha Peduli.

Terdapat juga tiket booth atau tempat pembelian tiket Jakarta E-Prix 2023 bagi pengunjung yang ingin merasakan langsung pengalaman nonton balap mobil listrik bulan depan.

Ajang balap mobil Formula E di Monako pada Sabtu (6/5) memasuki ronde ke-9 musim ini. Tersisa 4 kota dan 7 ronde setelahnya, yaitu Jakarta, Portland, Roma, dan London.

Sebanyak 22 pembalap dari 11 tim akan bersaing di Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA. Tak hanya itu, musim ini merupakan debut dari dua ikon dunia motorsport, yaitu McLaren dan Maserati.(L/R1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.