Kejahatan dan Kebencian kepada Muslim Kanada Menurun

Kanada melihat turunnya kejahatan kebencian terhadap Muslim (Foto: worldbulletin)

Kanada, MINA – Kejahatan dan kebencian di Kanada yang ditujukan pada umat Islam turun pada 2016 setelah empat tahun meningkat, menurut laporan Statistik Kanada yang dirilis pada hari Selasa (19/12).

Aparat keamanan setempat mencatat 139 kejahatan pada tahun lalu, turun sebanyak  20 serangan, menandai penurunan dari 159 pada tahun 2015. Kebencian dan kejahatan terhadap warga  Muslim telah meningkat 250 persen antara tahun 2012-2015.

“Fluktuasi jumlah kejadian tahunan dapat dipengaruhi oleh perubahan praktik kepolisian setempat dan keterlibatan masyarakat, serta kemauan korban untuk melaporkan kejadian kepada polisi,” kata laporan tersebut.

“Jumlah kejahatan dan kebencian yang diajukan dalam rilis ini kemungkinan tidak sesuai dengan tingkat kejahatan kebencian yang sebenarnya di Kanada, karena tidak semua kejahatan dilaporkan ke polisi,” tambah pernyataan tersebut.

Sebagian besar penurunan kejahatan rasial yang ditargetkan kepada Muslim terjadi di Quebec, di mana 16 insiden lebih sedikit dilaporkan dibandingkan pada tahun 2015.

Sementra serangan terhadap orang-orang Yahudi mengalami peningkatan terbesar dalam kejahatan dan kebencian, melonjak menjadi 221 pada 2016 dari 178 insiden yang dilaporkan pada tahun sebelumnya. (T/RS3/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)