Kejurnas Tenis Baveti 2019 Digelar di Bali

(Sumber Foto: hudsonvalleysportsreport.com)

Denpasar, MINA – Kejuaraan Nasional Tenis Lapangan yang diselenggarakan oleh PP Baveti (Pengurus Pusat Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia) resmi digelar di Lapangan Tenis KONI Denpasar Bali pada 29 November – 1 Desember 2019.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama Anggota DPR RI AA Bagus Adhi Mahendra Putra dan Ketum PP Baveti Theo L Sambuaga membuka kejurnas ke-7 yang diikuti para penggemar serta atlet veteran, pada Jumat (29/11) pagi.

“Apresiasi pemerintah yang tinggi, karena mengurus olahraga itu tidak mudah, apalagi ini tidak menuju prestasi. Ini benar-benar membantu pemerintah dalam program terus meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat, masyarakat terus bergerak dimana saja dan kapan saja,” kata Menpora dalam keterangan tertulis yang diterima MINA.

Menpora menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada PP Baveti dalam menggelar Kejurnas Tenis Lapangan kali ini. Jika dilihat dari jumlah peserta yang kian meningkat, tahun lalu di Bandung sejumlah 280 dan sekarang di Bali 354, menandakan ada keseriusan dari para pengurus dalam membina para veteran ini.

“Cabor tenis merupakan cabor olimpiade dan dapat dimainkan di segala usia sesuai kemampuan masing-masing. Ini wujud nyata pemasalan dan pemasyakatan olahraga dan ini veteran yang sesungguhnya karena didalamnya ada para mantan atlet berprestasi yang berjaya pada zamannya,” tambahnya.

Menpora mengatakan, apa yang dikerjakan Baveti adalah salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui pembinaan, pemasalan, serta pembudayaan olahraga yang pada akhirnya merupakan pembangunan karakter bangsa, kesetiakawanan sosial, dan ketahanan masyarakat.

Pembukaan ditandai pelepasan Burung Merpati sebagi simbul kedamaian, karena olahraga harus tetap damai meskipun ada yang menang dan ada yang kalah. Turut hadir dalam acara tersebut Asgub Ekadbang Ida Bagus Kade Subhiksu, Plt Kadispora I Made Rentin, Ketua KONI I Ketut Suwandi, dan Ketua Pelti Bali I Ketut Rochineng. (R/LM/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)