Kejutan Piala Dunia 2018, Juara Bertahan Jerman Tersingkir

Yekanterinburg, MINA – Pertandingan Grup F Piala Dunia 2018 telah meloloskan Meksiko ke 16 besar dan menyingkirkan Korea Selatan dari turnamen. Nasib

Dalam pertandingan pada waktu yang sama, juara bertahan Jerman, tersingkir setelah dikalahkan Korea Selatan.

Pada pertandingan hari Rabu (27/6), Meksiko bertemu Swedia yang wajib menang di Ekaterinburg Arena dan Korea Selatan bertemu Jerman yang juga wajib raih poin penuh di Kazan Arena.

Para pemain dan bangsa Swedia menuai harapan kala Ludwig Augustinsson menuai golnya di menit ke-50 dan Andreas Granqvist sukses jadi algojo penalti di menit ke-62. Skor 2-0 bagi Swedia.

Kemenangan besar Swedia atas Meksiko disempurnakan oleh gol bunuh diri Edson Alvarez di menit ke-74. Skor 3-0 bagi Swedia bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Sementara pertandingan lain di waktu yang sama, kejutan terjadi. Korea Selatan yang bermain tanpa beban, menjadi batu sandungan yang memangkas langkah Jerman untuk terus melaju.

Penguasaan bola 75 persen tidak mampu menjebol benteng pertahanan tim Negeri Ginseng dan kegemilangan kiper Cho Hyun-woo.

Korea justru memberi pukulan keras kepada Juara Piala Dunia 2014 dengan gol di masa injury time oleh Kim Young-Gwon pada menit 90+2.

Tim Panzer semakin terpuruk oleh gol tambahan Son Heung-Min di 6 menit tambahan. Skor 2-0 bagi Korea Selatan.

Korea Selatan yang sudah tersingkir sebelumnya bisa pulang dengan kepala tegak. (L/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.