Kekuatan Umat Islam Ada di Jamaah dan Istiqomah

Widi Kusnadi, foto: MINA

Jakarta, MINA – Aktifis Islam untuk perjuangan pembebasan Al-Aqsha dan Palestina, Widi Kusnadi mengatakan, kekuatan umat Islam itu terletak pada persatuan (jamaah) dan konsisten (istiqomah) mereka.

“Umat Islam boleh saja tertinggal dalam sisi ekonomi, militer dan teknologi, tetapi kita punya senjata ampuh yang tidak di miliki oleh umat lain, yaitu jamaah dan istiqomah,” kata Widi saat menyampaikan tausiyah di hadapan ratusan jamaah Masjid Al-Furqaan, Jakarta Barat, Ahad (7/1).

Menurutnya, berjamaah dengan dipimpin oleh seorang Imaam merupakan syariat (perintah) Allah dalam melaksanakan ibadah kepada-Nya. Shalat fardu lima waktu, puasa dan haji, termasuk berjuang membebaskan masjid Al-Aqsha dan Palestina dari cengkeraman Zionis Israel harus dilakukan dengan berjamaah.

Ia menambahkan, “ Berjamaah itu hukumnya bukan hanya wajib bagi kaum Muslimin dan Muslimat, tetapi fardu. Apa bedanya wajib dengan fardu? Wajib bisa diwakilkan, kalau fardu harus ia sendiri yang menunaikannya,” kata alumni Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang juga pernah berdakwah di  bumi Ambon, Maluku tersebut.

Sedangkan istiqomah adalah kesungguhan umat Islam untuk tetap konsisten melaksanakan Ibadah, meskipun terjadi banyak ujian dan godaan. “ Mungkin dalam berjuang membebaskan Al-Aqsha, kita akan ditertawakan orang lain, bahkan mendapat permusuhan yang keras dari pihak Zionis. Namun, umat Islam harus tetap konsisten berada dalam jamaah sampai Allah mendatangkan pertolongan dan kemenangan bagi umat Islam,” papar aktifis yang juga aktif mengisi acara Bedah Berita MINA di Radio Silaturahim (Rasil) itu.

Acara itu merupakan kegiatan rutin bulanan yang diselenggarakan oleh Jamaah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jakarta Barat dengan menghadirkan para aktivis, ulama dan nara sumber dari berbagai provinsi di Indonesia. (L/R04/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA) 

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.