Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kekurangan Bahan Bakar, Rumah Sakit di Gaza Terancam Berhenti Beroperasi

Rana Setiawan Editor : Ali Farkhan Tsani - 18 detik yang lalu

18 detik yang lalu

0 Views

(Foto: Wafa)

Gaza, MINA – Rumah sakit Indonesia dan Kamal Adwan di Jalur Gaza utara terancam berhenti beroperasi karena menipisnya bahan bakar yang dibutuhkan untuk mengoperasikan layanan kesehatan di sana.

Dalam laporan Wafa, Rabu (11/9), hal tersebut mengingat blokade dan agres Israel yang terus berlanjut, dan adanya pencegahan masuknya bahan bakar.

Direktur Rumah Sakit Indonesia, Marwan Sultan, mengatakan, unit perawatan intensif telah mencapai kapasitas maksimalnya dan diisi dengan kasus-kasus kritis, selain adanya 10 pasien yang bergantung pada ventilator.

Ia menambahkan, ruang operasi berlangsung sepanjang waktu tanpa henti.

Baca Juga: Program Pangan Dunia: 2,2 Juta Orang di Gaza Sangat Butuhkan Bantuan

Sultan juga mengatakan, rumah sakit tersebut menghadapi kekurangan bahan bakar yang parah, yang mengancam untuk menghentikan layanan medis sepenuhnya jika penjajah Zionis terus mencegah masuknya bahan bakar.

Rumah Sakit Kamal Adwan juga menyatakan akan berhenti beroperasi dalam waktu 48 jam karena menipisnya bahan bakar dan pasokan medis.

Pihak rumah sakit mengatakan, hal ini menimbulkan ancaman besar bagi kehidupan banyak pasien dan korban luka yang tengah dirawat di rumah sakit tersebut.

Peringatan tersebut muncul di tengah krisis parah yang dialami oleh fasilitas kesehatan di Jalur Gaza, sebagai akibat dari agresi yang terus-menerus dan blokade yang ketat serta berlanjut di Jalur Gaza utara.

Baca Juga: Sekjen PBB Sebut Kehancuran di Gaza Terburuk yang Pernah Dilihatnya

Selain itu otoritas penjajah Israel masih menolak untuk mengizinkan masuknya bahan bakar, obat-obatan dan pasokan medis. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Penjajah Zionis Sengaja Targetkan Anak-anak di Gaza dan Tepi Barat

Rekomendasi untuk Anda

Khutbah Jumat
Palestina
Palestina
MINA Health
MINA Health