Kekurangan Ubi Jalar Israel Tolak Impor dari Gaza

Foto: MEMO

Gaza, MINA – Ketua Partai ultra-Ortodoks United Torah Judaism Rabbi Yaakov Litzman meminta kepada Menteri Pertanian dan Pembangunan Pedesaan Israel Oded Forer untuk mengizinkan impor ubi jalar dari Gaza, disebabkan kekurangan di Israel.

Namun permintaan itu ditolak oleh Forer. Menurutnya, ia tetap berpegang teguh pada komitmennya di awal masa menjabat, bahwa tidak mengimpor barang, dan hasil pertanian dari Jalur Gaza, selain impor yang sudah disetujui sebelum menjabat.

“Kebijakan ini tetap sama hari ini dan tidak akan berubah sampai anak-anak kami,” tulisnya dalam surat yang dikirimkan ke Litzman. Dikutip dari MEMO, Selasa (20/9).

Forer mengatakan, hal itu bukan pertama kali dirinya menolak mengimpor produk pertanian dari Jalur Gaza, yang telah diblokade Israel sejak 2007.

“Sekitar setahun yang lalu, saya menerima permintaan dari Duta Besar Uni Eropa di Israel untuk mengizinkan impor stroberi dari Jalur Gaza, permintaan itu dijawab dengan negatif, dengan alasan yang sama, ” ujarnya. (T/Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)