Aktivis Adakan Lokakarya Palestina di Belanda

Rotterdam, MINA -Kelompok lembaga dan aktivis yang bekerja untuk Palestina di Eropa menyerukan sebuah lokakarya berjudul “Tidak untuk Kesepakatan Abad Ini, Tapi Untuk Hak Palestina” Ahad depan (16/6) di Rotterdam, Belanda.

Kelompok itu mengatakan dalam sebuah wawancara, tujuannya adalah untuk membahas dampak dari langkah-langkah Amerika Serikat (AS) dalam melanggar hukum internasional dan mendukung pendudukan Israel. Quds Press melaporkan.

Pertemuan juga untuk memeriksa berbagai cara dalam menghadapi kesepakatan abad ini dalam hukum internasional.

Selama lokakarya, makalah akan disajikan berkaitan dengan dimensi politik, hukum dan kemanusiaan dari Kesepakatan Abad Ini milik AS dan risikonya terhadap perjuangan Palestina dan hak-hak sah rakyat Palestina.

Pertemuan untuk mencari mekanisme yang berurusan dengan kesepakatan abad ini dan menggagalkan rencana yang ditujukan untuk menghambat tujuan Palestina.

Presiden Konferensi Palestina Eropa, Majid Al-Zeer, menekankan bahwa lokakarya tersebut mencerminkan pentingnya kerja kelembagaan Palestina di benua Eropa dan datang dalam kerangka penolakan Palestina atas kesepakatan abad ini.

Dalam sebuah pernyataan pers, Al-Zeer mencatat bahwa lokakarya tersebut sejalan dengan gelombang respon Arab yang populer terhadap normalisasi dengan pendudukan Israel dan melangkahi hak-hak Palestina.

Dia menunjukkan bahwa undangan ke acara tersebut mendapat tanggapan luas dari lembaga-lembaga Palestina yang beroperasi di Eropa, “mencerminkan perhatian pada tujuan Palestina.”

Selama lokakarya, para peserta akan membahas posisi resmi dan populer Eropa pada kesepakatan abad ini, cara-cara untuk mendukung posisi Palestina-Eropa dalam menolak kesepakatan yang melanggar hukum internasional dan peran orang-orang Palestina di Eropa.

Lokakarya Rotterdam diadakan oleh Konferensi Palestina-Eropa dalam kemitraan dengan Rumah Palestina dan Komunitas Palestina di Belanda, Komunitas Palestina di Italia, Komunitas Palestina dan Forum Palestina di Belgia, Federasi Lembaga Palestina di Aarhus, Forum Palestina di Denmark dan Dewan Koordinasi untuk Dukungan Palestina di Austria. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)