Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kelompok HAM: Israel Secara Sistematis Siksa Tahanan Palestina

Rudi Hendrik - Sabtu, 25 Maret 2023 - 22:39 WIB

Sabtu, 25 Maret 2023 - 22:39 WIB

1 Views

Ilustrasi: tahanan Palestina di penjara Israel. (Foto: Ramzy Baroud/AJE)

Ramallah, MINA – Dua kelompok hak asasi terkemuka Palestina telah menyoroti penganiayaan Israel terhadap tahanan Palestina.

Mereka mengatakan bahwa rezim Tel Aviv menikmati budaya impunitas tanpa adanya akuntabilitas internasional, dan secara sistematis membuat para tahanan mengalami berbagai bentuk penyiksaan.

Organisasi Dukungan Tahanan Addameer dan Asosiasi Hak Asasi Manusia, yang mengadvokasi hak-hak narapidana Palestina, serta kelompok bantuan hukum hak asasi manusia al-Haq, membuat pernyataan bersama pada sesi ke-52 Dewan Hak Asasi Manusia pada Sabtu (25/3/2023), Press TV melaporkan.

Kelompok-kelompok itu melanjutkan dengan mengatakan bahwa penggunaan penyiksaan dan “perlakuan kejam” Israel terhadap tahanan Palestina adalah bagian dari rezim kolonial pemukim dan apartheid.

Baca Juga: Al-Qassam Rilis Rekaman Penyergapan terhadap Tentara Israel di Tal al-Hawa Gaza

Mereka lebih lanjut mencatat bahwa berbagai institusi Israel berusaha untuk menyembunyikan kejahatan penyiksaan, meskipun didokumentasikan dengan baik dan bukti.

Kelompok tersebut menambahkan bahwa pengadilan militer rezim juga menahan diri untuk tidak mendokumentasikan penyiksaan tahanan dalam catatan pengadilan, justru memperpanjang penahanan untuk interogasi lebih lanjut.

Pengadilan juga dikatakan mengabaikan tanda penyiksaan yang jelas pada tubuh tahanan Palestina. (T/RI-1/P1)

 

Baca Juga: Israel Klaim Hamas Masih Mampu Bom Tel Aviv dan Yerusalem

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Khutbah Jumat
Internasional
MINA Sport