Kelompok Houthi di Yaman Lancarkan Serangan ke Wilayah Israel

Sana’a, MINA –  Sebagai reaksi dari gempuran Israel ke Jalur Gaza yang kembali membrutal sejak gencatan senjata berakhir, di terus melancarkan serangan ke wilayah di Israel.

Pejuang Houthi dilaporkan meluncurkan beberapa rudal balistik ke pos militer Israel di Kota Eilat pada Rabu (6/12). “Kami akan terus melancarkan operasi militer melawan musuh, Israel, serta mencegah kapal-kapal Israel berlalu-lalang di Laut Arab dan Laut Merah demi mendukung rakyat Palestina yang tertindas,” bunyi pernyataan Houthi seperti dikutip MEMO.

Selain rudal balistik, Houthi juga mengirim drone ke wilayah Israel. Kapal perusak kelas Arleigh Burke milik AS dilaporkan berhasil menembak jatuh pesawat tak berawak tersebut.

Tidak ada korban atau kerusakan akibat insiden tersebut.

Ini adalah keenam kalinya Angkatan Laut Amerika Serikat mencegat drone di Laut Merah bagian selatan sejak perang Gerakan Perlawanan Palestina Hamas vs Israel pecah di Gaza pada 7 Oktober lalu.

Pada akhir pekan lalu, militer AS juga melaporkan tiga kapal komersial sempat diserang di Laut Merah bagian selatan.

Badan Operasi Perdagangan Maritim Inggris (UKMTO) dan perusahaan keamanan maritim Inggris, Ambrey, juga melaporkan sebuah insiden yang melibatkan pesawat tak berawak di Laut Merah sebelah barat pelabuhan Hodeidah di Yaman. (T/R4/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.