Kelompok Kuil Serukan Penyerbuan Massal ke Masjid Al-Aqsa

Al-Quds, MINA – Kelompok yang disebut “” menyerukan legalisasi dan penyerbuan massal pada Senin (2/3), bertepatan dengan dimulainya pemungutan suara dalam pemilihan umum Knesset.

Kelompok ekstremis itu mulai mengintensifkan seruan mereka dan menyebarkannya melalui media sosial serta menyerukan para pemukim Yahudi untuk berpartisipasi dalam serbuan massal ke Masjid Al-Aqsa di pagi dan sore hari, Quds Press melaporkan.

Mereka berkata bahwa para rabi dari “Organisasi Kuil” akan berpartisipasi dalam serangan, menekankan koordinasi penuh dengan polisi pendudukan untuk memfasilitasi serangan ini.

Seruan-seruan itu datang bersamaan dengan pemilihan umum Knesset Israel, untuk berdoa agar partai yang paling menguntungkan akan berhasil membangun struktur yang telah diklaim, serta pada malam yang disebut sebagai festival “Purim”, yang akan diadakan pada Selasa dan Rabu pekan ini.

Polisi pendudukan dan pasukan khusus yang berafiliasi dengannya biasanya memberikan perlindungan bagi para pemukim selama penyerbuan mereka ke halaman Masjid Al-Aqsa, dan ini bertepatan dengan pembatasan dan pencegahan masuknya ratusan jamaah. (T/Nz/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.