KELOMPOK MUSLIM NIGERIA BANTU KORBAN BOKO HARAM

Pengungsi Nigeria yang menyelamatkan diri dari kekerasan kelompok Boko Haram. (Foto: PUNCH)
Pengungsi Nigeria yang menyelamatkan diri dari kekerasan kelompok Boko Haram. (Foto: PUNCH)

Lagos, Nigeria, 5 Ramadhan 1436/22 Juni 2015 (MINA) – Pusat Urusan Masyarakat Muslim (MPAC) Nigeria telah meluncurkan kampanye untuk membantu korban dari aktivitas kelompok bersenjata Boko Haram di wilayah timur laut negara itu.

“Kami mengerahkan bantuan darurat dan dukungan kepada sekitar 1,53 juta pengungsi di Nigeria,” kata Direktur Eksekutif MPAC Disu Kamor kepada Anadolu Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Boko Haram adalah orang-orang menyebarkan kebencian dan ideologi kekerasan yang tidak memiliki tempat dalam Islam, sebagian non-Muslim telah menderita kesulitan yang tak terhitung di tangan mereka,” katanya.

“Oleh karena itu, tujuan kampanye di kamp-kamp pengungsi ini adalah membawa bantuan untuk para korban dan untuk memenangkan hati dan pikiran mereka,” tambah Kamor.

“MPAC sangat bangga, banyak orang Muslim yang memanfaatkan kesempatan bulan suci Ramadhan untuk berbagi harta mereka kepada orang lain, membantu kampanye ini dan memfasilitasi tujuannya,” katanya.

Nigeria terkendala oleh pemberontakan di timur laut yang telah bertahan selama enam tahun, di mana puluhan ribu orang telah tewas dan jutaan mengungsi.

MPAC menggambarkan dirinya sebagai sebuah lembaga layanan umum yang bekerja untuk pertahanan dan pemberdayaan Muslim serta untuk mempromosikan kebebasan individu, hak beragama, sipil dan politik umat Islam. (T/P001/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0