Kelompok Pemuda Masjid Brunei Jaring Aggota Baru

Borneo Bulletin

Belait, , MINA – Divisi Imarah, Departemen Urusan Masjid, Deparetemen Agama (Depag) Brunei, mengadakan kampanye untuk menarik anggota baru Kelompok Pemuda Mesjid (Mosque Youth Group) untuk sesi 2018-2019 di Distrik Belait di Masjid Zainab, Lumut, baru-baru ini.

Tamu kehormatan Haji Juffle bin Haji Mega, Kepala Divisi Imarah, menyerahkan sertifikat kepada perwakilan Kelompok Pemuda Mesjid dari penjuru Distrik Belait, Borneo Bulletin melaporkan, Ahad (12/11).

Haji Haslan bin Haji Shahbudin, Pejabat Urusan Masjid, Distrik Belait menyoroti pentingnya kaum muda, yang akan menjadi pemimpin masa depan, sebagai aset negara yang tak tergantikan.

“Untuk membantu menanamkan rasa tujuan dan Syumul di kalangan pemuda, pelatihan, terutama dalam pendidikan yang erat kaitannya dengan agama Islam, sangat penting bagi perkembangan pemuda negeri ini,” uarnya.

“Salah satu cara untuk mencapainya adalah kaum muda harus berpartisipasi dalam kegiatan masjid seperti salat jamaah, membaca Al-Quran, dan banyak lagi.”

Dia juga menyoroti peran penting orangtua dalam pengembangan kaum muda.

Dia berharap bisa melihat pemuda di seluruh negeri lebih aktif berpartisipasi dalam kegiatan masjid dengan mendaftarkan diri menjadi bagian dari Kelompok Pemuda Mesjid di masjid-masjid mereka.

Haji Juffle mengatakan kampanye tersebut merupakan langkah penting untuk mencapai visi Sultan Haji Hassanal Bolkiah dalam mengembangkan Brunei sebagai Bangsa Zikir.

Para peserta terdiri dari perwakilan Masjid Muhammad Jamalul Alam, Mesjid RPN Kg Pandan, Masjid Pekan Seria, Masjid Sg Teraban, Masjid STKRJ Lorong Tiga Selatan, Masjid Zainab, Masjid Sg Liang, Masjid Al-Mashhor, Masjid Kg Labi, dan Masjid Kg Bukit Sawat. (T/R11/RI-1)

 

Miraj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.