Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kelompok Pro Palestina di Prancis Rencanakan Aksi Protes di Pembukaan Olimpiade Paris 2024

Rudi Hendrik Editor : Widi Kusnadi - Jumat, 26 Juli 2024 - 16:09 WIB

Jumat, 26 Juli 2024 - 16:09 WIB

23 Views

Para pendukung sepak bola pro-perdamaian mengibarkan bendera Palestina sebagai bentuk solidaritas kepada warga Gaza selama pertandingan Israel-Mali di Stadion Parc des Princes pada Olimpiade Paris 2024, Rabu, 24 Juli 2024. (Foto: Anadolu)

Paris, MINA – Kelompok pro-Palestina yang menamakan dirinya Tim Olimpiade pro-Perdamaian merencanakan aksi protes pada upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 yang dijadwalkan pada Jumat atau Sabtu dini hari waktu Indonesia (27/7).

Pada acara tersebut, Tim Olimpiade pro-Perdamaian akan menunjukkan solidaritas kepada warga Palestina yang terjebak di bawah tembakan Israel di Jalur Gaza yang dilanda perang. Press TV melaporkan.

Akan ada sekitar 90 kapal yang membawa tim Olimpiade dari negara-negara yang berpartisipasi dalam acara pembukaan yang menyusuri rute sepanjang 6 km di sepanjang Sungai Seine.

“Kami menyerukan kepada delegasi yang berpartisipasi untuk bergabung dalam seruan gencatan senjata sekarang dan untuk menghentikan genosida Israel di Gaza,” kata Stephanie Adam dari Kampanye Palestina untuk Boikot Akademik dan Budaya Israel.

Baca Juga: Jamaah Ashabul Kahfi Australia Doa Bersama untuk Ulama Aceh Tu Sop

Dia mendesak atlet Olimpiade menggunakan platform mereka untuk mengambil sikap demi hak-hak Palestina.

“Meskipun Komite Olimpiade Internasional dan negara tuan rumah Prancis ingin menyembunyikan perbedaan pendapat, termasuk melalui taktik represif dan licik, oposisi populer yang kuat terhadap kehadiran Israel yang melakukan genosida di Olimpiade terdengar dan terlihat pada pertandingan sepak bola Olimpiade Israel-Mali pada Rabu,” katanya.

Selama pertandingan sepak bola Israel-Mali, demonstran pro-perdamaian mencemooh tim Zionis untuk memprotes perang genosida Israel terhadap rakyat Palestina.

Orang-orang pro-Palestina juga mendemonstrasikan bendera Palestina selama pertandingan tersebut.

Baca Juga: Lima Orang Tewas Imbas Kekerasan Etnis di Manipur India

Adam mengatakan, orang-orang pro-Palestina sedang berdiskusi untuk aksi dan demonstrasi besar-besaran yang akan diadakan selama tiga pekan ke depan hingga berakhirnya Olimpiade Paris 2024 pada 11 Agustus.

Namun, otoritas Prancis memperingatkan, keamanan akan diperketat dengan 45.000 polisi yang dikerahkan, selain 2.000 penjaga Olimpiade. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Sengaja Targetkan Aktivis Turkiye-Amerika

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
Indonesia
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia