Keluarga Badui Palestina Mengungsi karena Serangan Pasukan Israel

Ilustraasi: Seorang wanita Badui Palestina dan sisa-sisa rumah sementara keluarganya, dihancurkan oleh tentara Israel, dekat kota Jericho di Tepi Barat di Lembah Yordan. (Arsip AP)

Ramallah, MINA – Pasukan pendudukan Israel membongkar dan menyita tenda-tenda milik keluarga Badui Palestina nomaden di dekat desa Taibe, di timur laut Ramallah di Tepi Barat yang diduduki, menurut sumber-sumber lokal.

Fares Kaabneh, seorang aktivis lokal, mengatakan kepada WAFA bahwa pasukan tentara Israel dalam jumlah besar menyerbu komunitas Badui, menghancurkan tenda dan menyita semua barang milik keluarga mereka.

Dia mengatakan, tenda-tenda yang dibongkar tersebut merupakan tempat penampungan dua keluarga dengan jumlah anggota 15 orang.

Kaabneh menunjukkan bahwa ini bukan pertama kalinya pasukan pendudukan Israel membongkar tenda di masyarakat. Dia mencatat bahwa setiap kali tentara pendudukan membongkar tenda di sana, warga akan menata ulang kembali tenda mereka di daerah tersebut.

Dia mengatakan pembongkaran tenda adalah bagian dari operasi Israel yang lebih besar bertujuan mengosongkan semua komunitas Badui di daerah itu demi perusahaan permukiman kolonial Israel. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)