Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemarin, Rabi Yahudi dan Lima Tentara Israel Tewas

Arif Ramdan Editor : Rudi Hendrik - 12 menit yang lalu

12 menit yang lalu

7 Views

Rabi Yahudi, Avraham Yosef Goldberg, yang tewas di Lebanon selatan, dikubur di Pemakaman Militer Mount Herzl di Yerusalem, pada tanggal 27 Oktober 2024. (FOTO: Chaim Goldberg / Flash90)

Tel Aviv, MINA – Seorang rabi Yahudi, Avraham Yosef Goldberg dan lima tentara Israel tewas dalam pertempuran di Lebanon Selatan, Ahad (27/10) kemarin. Ia tercatat sebagai tentara cadangan penjajah yang dikirim ke perbatasan melawan pejuang Hezbollah.

Goldberg yang merupakan guru agama Yahudi di Israel tewas dalam pertempuran bersama dua guru agama Yahudi lainnya. Dalam pertempuran itu, 14 tentara terluka sementaraa lima lainnya tewas.

Times Of Israel melaporkan, sebanyak 24 tentara Israel tewas selama sepekan terakhir, termasuk satu orang yang pada Ahad meninggal dunia akibat luka-luka yang dideritanya di Jalur Gaza awal bulan ini.

Ahad malam kemarin, keluarga berkumpul di pemakaman militer Mount Herzl untuk menguburkan Goldberg. Golberg adalah guru agama Yaudi di Sekolah Menengah Atas Himmelfarb, di mana ia sendiri adalah lulusan sekolah tersebut.

Baca Juga: Mesir Usulkan Gencatan Senjata Sementara di Gaza untuk Pertukaran Sandera

Goldberg menghabiskan 260 hari dalam tugas cadangan sejak serangan Hamas pada 7 Oktober 2023 yang memulai perang yang sedang berlangsung. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Bom Sekolah Milik PBB di Gaza, Tiga Jurnalis dan Satu Anak Syahid

Rekomendasi untuk Anda