Kembangkan Jaringan di Afrika, Flydubai Luncurkan Penerbangan ke Mombasa Kenya

(Foto: Gulf Business)

, MINA – , maskapai penerbangan yang berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab (), mengumumkan peluncuran penerbangan ke Mombasa mulai 17 Januari 2024.

Flydubai menjadi maskapai nasional pertama yang mengoperasikan penerbangan langsung dari Dubai dan UEA ke kota pesisir tersebut di tenggara.

Dalam laporan WAM dikutip MINA, Ahad (3/9), penerbangan ke Bandara Internasional Moi (MBA) akan beroperasi empat kali sepekan dari Terminal 3 di Internasional Dubai (DXB).

Dengan diluncurkannya operasi ke Mombasa, Flydubai mengembangkan jaringannya di menjadi 11 destinasi di 10 negara, termasuk Addis Ababa, Alexandria, Asmara, Dar es Salaam, Djibouti, Entebbe, Hargeisa, Juba, Mogadishu dan Zanzibar.

Chief Executive Officer di flydubai, Ghaith Al-Ghaith, mengatakan, pihaknya tetap berkomitmen untuk membuka pasar yang kurang terlayani dan mendukung pusat penerbangan Dubai.

Menurutnya, Dubai telah mengalami pertumbuhan investasi yang stabil dari Afrika sejak Expo 2020, dengan lebih dari 26.000 perusahaan Afrika terdaftar di Dubai Chamber.

“Penerbangan langsung kami ke Mombasa mulai bulan Januari dan pertumbuhan operasi kami di Afrika akan semakin mendukung arus bebas perdagangan dan pariwisata antara UEA dan pasar Afrika Timur,” ujar Al-Ghaith.

Dia melihat banyak potensi di pasar Afrika dan pihaknya berharap dapat mengembangkan kehadiran flydubai di benua tersebut seiring mereka terus mengembangkan jaringan dan armada di tahun-tahun mendatang.

Mombasa adalah kota terbesar kedua di Kenya dan terkenal dengan arsitektur kuno dan pantai berpasir yang indah. Kota ini memainkan peran penting dalam perdagangan impor dan ekspor, dan merupakan pintu gerbang ke Afrika Timur, tidak hanya melayani Kenya namun juga negara-negara tetangganya.

Mengomentari dimulainya penerbangan, Sudhir Sreedharan, Wakil Presiden Senior, Operasi Komersial (UEA, GCC, Afrika, dan Subbenua India) di flydubai, mengatakan, Afrika sangat penting bagi flydubai dan pihaknya selalu menjajaki peluang untuk melayani pasar dengan lebih baik.

“Dengan pilihan yang dapat diandalkan untuk bepergian dengan nyaman ke Dubai dan lebih jauh lagi ke jaringan gabungan flydubai dan Emirates. Mombasa akan menjadi tujuan hebat lainnya di jaringan kami bagi penumpang dari UEA, GCC, dan Eropa yang mencari pantai alami, taman satwa liar, dan pengalaman budaya. Kami menantikan dimulainya layanan empat kali seminggu kami ke Mombasa dan meningkatkan frekuensi ke pasar di masa depan,” pungkasnya.(T/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)