Kemenag Adakan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional Kedua

Jakarta, 16 Sya’ban 1437/23 Mei 2016 (MINA) – Bekerjasama dengan Kwarnas Pramuka, Kementerian Agama Republik Indonesia ( RI) akan mengadakan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) ke-2 tahun 2016.

Perkemahan tersebut akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Pantai Liang, Provinsi Maluku, pada Selasa – Sabtu, 24-28 Mei 2016.

“Kegiatan tahun ini diperuntukan untuk siswa siswi madrasah tsanawiyah perwakilan provinsi seluruh Indonesia golongan pramuka penggalang,” kata Nur Cholis Direktur Pendidikan Kementerian Agama RI saat konferensi pers di Kantor Kemenag, Jakarta, Senin (23/5).

Ada yang membuat berbeda pada kegiatan perkemahan tahun ini, umumnya perkemahan dilakukan di pegunungan atau di perhutanan, tahun ini diselenggarakan di pantai. 

Lebih lanjut, Nur Cholis menambahkan tujuan kegiatan PPMN II tahun 2016 itu adalah memberikan wawasan dan pengalaman kepada para penggalang juga untuk menyiapkan penerus bangsa yang hebat.

“Tujuannya agar mereka memiliki jiwa kepemimpinam yang kiat, handal, tangguh dan terpercaya serta disiplin dalam bermasyarakat,” tambahnya.

Setiap provinsi dari seluruh Indonesia mengirim 20 orang peserta. Dalam kegiatan tersebut juga akan dilakukam pemecahan Rekor Muri Pelepasan Tukil Anak Penyu Laut terbanyak, 2.500 ekor akan dilepas ke laut, dan juga dilakukam penanaman 3.000 pohon. (L/M09/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.