SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemenag Berangkatkan 20 Jurnalis ke Mekah

Insaf Muarif Gunawan - Kamis, 1 Juni 2023 - 09:48 WIB

Kamis, 1 Juni 2023 - 09:48 WIB

0 Views

Jakarta, MINA – Kementerian Agama (Kemenag) memberangkatkan 20 jurnalis ke Makkah untuk memperkaya informasi dan edukasi bagi jamaah haji 1444H/2023M.

Direktur Bina Haji Arsad Hidayat  mengatakan, Selasa (31/5) di Jakarta, para jurnalis ini tergabung dalam tim Media Center Haji (MCH) Daerah Kerja Mekah (Daker Mekah),  demikian keterangan yang diterima MINA.

“Teman-teman jurnalis yang berangkat hari ini, kami harap dapat memperkaya informasi dan edukasi bagi jamaah haji kita,” ujar Arsad, pesan kepada para jurnalis.

Sebelumnya, Kemenag juga sudah memberangkatkan jurnalis untuk ditempatkan di Daker Bandara dan Madinah pada 20 Mei 2023 lalu.

Baca Juga: Bank Muamalat-UIN Sultan Maulana Hasanuddin Kerja Sama Layanan Perbankan

“Tanggal 1 Juni 2023, jamaah haji kloter pertama mulai diberangkatkan dari Madinah ke Mekah. Jadi nanti teman-teman MCH setibanya di Mekah, juga langsung bertugas untuk meliput,” ucapnya.

Mekah akan mulai menjadi pusat pemberitaan. Kami berharap teman-teman dapat menyampaikan informasi yang mencerahkan dari sana,” sambung Arsad.

Hal senada juga disampaikan Staf Khusus Menteri Agama Wibowo Prasetyo. “Berita yang diproduksi teman-teman menjadi sumber edukasi bagi jamaah.

Wibowo juga mengingatkan, para jurnalis ini harus menyadari kewajiban sebagai pelayan jamaah.

Baca Juga: 10 Provinsi dengan Penduduk Paling Gemar Membaca

“Teman-teman merupakan bagian dari Petugas Penyelenggara Ibadah Haji. Jadi harus diingat, meskipun bertugas meliput, tapi kalau jamaah membutuhkan bantuan teman-teman, maka harus didahulukan,” ucap Wibowo. (R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: BWA Distribusikan Al-Quran Wakaf Tahap Tiga di Jawa Barat

Rekomendasi untuk Anda

Haji 1445 H
Haji 1445 H
Haji 1445 H
Haji 1445 H
Slideshow
MINA Millenia
Artikel
MINA Preneur