Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemenag Berangkatkan 49 Mahasiswa Lolos Seleksi Beasiswa Maroko

Insaf Muarif Gunawan Editor : Bahron Ansori - Ahad, 8 September 2024 - 22:45 WIB

Ahad, 8 September 2024 - 22:45 WIB

20 Views

Kementerian Agama memberangkatkan mahasiswa baru lolos seleksi beasiswa Kerajaan Maroko, Sabtu (7/8/24). (Foto. Kemenag)

Jakarta, MINA – Kementerian Agama (Kemenag) memberangkatkan 49 mahasiswa baru lolos seleksi beasiswa Kerajaan Maroko.

“Ananda semua adalah orang-orang pilihan yang terseleksi di antara ribuan orang yang mendaftar. Perjalanan yang akan ditempuh ke Timur Tengah adalah langkah besar dan sangat berarti dalam perjalanan akademik dan professional,” ucap Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Abu Rokhmad saat memberikan pembekalan mahasiswa baru ke Maroko, di Jakarta, Sabtu (7/9), demikian keterangan yang diterima MINA.

“Kalian berkesempatan untuk mempelajari berbagai ilmu pengetahuan dan pengalaman berharga yang akan menjadi modal berharga dalam mengemban amanah dan tanggung jawab di masa depan, tidak hanya atas nama perwakilan Kementerian Agama tetapi juga negara Indonesia,” sambungnya.

Abu Rokhmad berpesan agar mahasiswa baru belajar tekun dan menjadikan setiap kesempatan sebagai pengalaman berharga.

Baca Juga: Cuaca Jakarta Akhir Pekan Diprediksi Berawan

“Juga agar aktif berkontribusi pada Komunitas Akademis dan Sosial serta jalin hubungan yang baik dengan dosen dan sesama mahasiswa,” ungkapnya.

Ia berharap selama menjalani perkuliahan, mahasiswa selalu menjaga komunikasi yang baik dengan pihak Kementerian Agama dan sesama penerima beasiswa. Mahasiswa juga diminta terus berbagi pengalaman dan informasi mengenai studi di Maroko.

Dirjen menambahkan, beasiswa ini adalah salah satu bentuk kerja sama yang dilakukan Kementerian Agama RI dan Pemerintah Kerajaan Maroko. Sehingga, mahasiswa Indonesia bisa mendapatkan manfaat dalam bidang pendidikan berupa beasiswa studi yang tahun ini masih pada jenjang S1. Menurut Abu Rokhmad, tidak menutup kemungkinan ke depan akan ada jenjang S2 bahkan S3.

Kepala Subdirektorat Kelembagaan dan Kerjasama Direktorat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Abdul Rouf menjelaskan, ada banyak pelamar program beasiswa Maroko. Tahun ini, tercatat sebanyak 1.278 yang lolos verifikasi dan ikut proses tes.

Baca Juga: Libur Panjang Maulid, Jasa Marga Prediksi 627.000 Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

“Akhirnya tersaring 49 mahasiswa beruntung yaitu kalian semua dengan nilai passing grade yang bagus,” ucapnya.

“Kami sangat berharap, kalian dapat menjaga diri dan juga menjaga nama baik bangsa dan negara sampai menyelesaikan studi hingga nanti kembali ke tanah air,” Abdul Rouf.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Yayasan Askara Hadirkan Program We CAN Farming untuk Generasi Pencinta Kebun

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia